Pratama, Rizaldi Bagus (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI THRIFTING PADA AKUN TIK TOK @OFFICIAL.PHAPO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (971kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (140kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (998kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0538 Rizaldi Bagus Pratama.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
Abstract
Gaya hidup menjadi sebuah trend yang sedang berkembang di masyarakat. Menjual pakaian bekas secara online merupakan bisnis yang sedang trending di kalangan anak muda. Pakaian yang dijual di Online Thrif Shop merupakan pakaian yang sudah pernah dipakai dengan kualitas yang masih bagus dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pembeli. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Phapo untuk meningkatkan minat beli pelanggan, dengan teori bauran pemasaran 7P. Metode pada penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan paradigma kontuktivisme. Subjek pada penelitian mewawancarai empat narasumber yaitu owner Phapo, karyawan dan dua pelanggan Phapo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Phapo dalam meningkatkan minat beli pelanggan menggunakan bauran pemasaran 7P dengan beberapa point yang efektif. Pelanggan tertarik dengan produk Phapo karena promo yang selalu diberikan menarik serta produk sudah melalui proses dicuci. Phapo juga memiliki strategi dengan bergabung bersama komunitas untuk meningkatkan relasi dan bertukar pikiran dengan penjual lainnya sehingga dapat terus berkembang. Phapo juga melakukan strategi pemasaran melalui sosial media dengan menggunakan TikTok dan Instagram karena mudah dan murah, serta penyebaran sangat cepat dan jangkauan yang luas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Phapo, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 7P | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jun 2023 04:06 | ||
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:35 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19932 |
Actions (login required)
View Item |