STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI THRIFTING PADA AKUN TIK TOK @OFFICIAL.PHAPO

Pratama, Rizaldi Bagus (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI THRIFTING PADA AKUN TIK TOK @OFFICIAL.PHAPO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (971kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (140kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0538 Rizaldi Bagus Pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)

Abstract

Gaya hidup menjadi sebuah trend yang sedang berkembang di masyarakat. Menjual pakaian bekas secara online merupakan bisnis yang sedang trending di kalangan anak muda. Pakaian yang dijual di Online Thrif Shop merupakan pakaian yang sudah pernah dipakai dengan kualitas yang masih bagus dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pembeli. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Phapo untuk meningkatkan minat beli pelanggan, dengan teori bauran pemasaran 7P. Metode pada penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan paradigma kontuktivisme. Subjek pada penelitian mewawancarai empat narasumber yaitu owner Phapo, karyawan dan dua pelanggan Phapo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Phapo dalam meningkatkan minat beli pelanggan menggunakan bauran pemasaran 7P dengan beberapa point yang efektif. Pelanggan tertarik dengan produk Phapo karena promo yang selalu diberikan menarik serta produk sudah melalui proses dicuci. Phapo juga memiliki strategi dengan bergabung bersama komunitas untuk meningkatkan relasi dan bertukar pikiran dengan penjual lainnya sehingga dapat terus berkembang. Phapo juga melakukan strategi pemasaran melalui sosial media dengan menggunakan TikTok dan Instagram karena mudah dan murah, serta penyebaran sangat cepat dan jangkauan yang luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purbakusuma, Angga Intueri Mahendra
Uncontrolled Keywords: Phapo, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 7P
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2023 04:06
Last Modified: 23 Jun 2023 02:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19932

Actions (login required)

View Item View Item