Asrie, Tri Widya (2010) PEMBUATAN VIDEO KLIP ANIMASI 2D BAND VIGNECVARA SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND INDIE YOGYAKARTA (Studi Kasus: Band Vignecvara). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (630kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (91kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_05.11.0774 Tri Widya Asrie.zip Restricted to Repository staff only Download (267MB) |
Abstract
Dewasa ini perkembangan dunia informatika khususnya di bidang komputer berkembang secara pesat seiring berjalannya dengan waktu pertumbuhan manusia. Aplikasi multimedia adalah salah satu contoh dari perkembangan dunia informasi. Dengan makin populernya animasi di internet maka semakin banyak informasi yang dapat disebarkan kepada seluruh penikmat teknologi. Dan juga merupakan salah satu peradaban dan pemikiran manusia guna mencapai kehidupan yang sejahtera, maka sesuatu yang bernama teknologi muncul dan berkembang lebih cepat dari perkiraan. Teknologi komputer yang memiliki fungsi awal sebagai alat bantu dalam menyelesaikan persoalan dan masalah dalam segala bidang kemudian memasuki fungsi sebagai penghibur salah satunya adalah animasi. Animasi merupakan penggunaan komputer untuk menciptakan gerak pada layar. Dari sekian banyak teknik animasi salah satunya adalah animasi frame (frame animation). Yaitu teknik menampilkan sebuah gambar yang berurutan secara cepat, antara gambar satu (frame satu) dengan gambar lain (frame lain) berbeda. Vignecvara mengalami kesulitan dalam promosi karena hanya menggunakan brosur sebagai media promosi. Kelemahan pada brosur ialah dalam bentuk kertas dan bersifat membaca serta seringkali dibuang dan mengotori lingkungan. Oleh karena itu orang – orang merasa bosan dan promosi tersebut terasa sia-sia, maka kendala tersebut diatasi dengan membust video musik sebagai media promosi karena manusia lebih cepat dalam mencerna suatu gambar dibandingkan dengan membaca. Maka dari itu penulis berkeinginan untuk membuat video musik animasi 2D menggunakan teknik animasi frame yang berjudul “Post Daily Sophistication” yang akan diperlihatkan saat acara-acara musik indie yang sudah seringkali diadakan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknik Animasi Frame, Video Klip Animasi 2D | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jun 2023 07:59 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 06:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19749 |
Actions (login required)
View Item |