PEMBUATAN VIDEO KLIP ANIMASI 2D BAND VIGNECVARA SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND INDIE YOGYAKARTA (Studi Kasus: Band Vignecvara)

Asrie, Tri Widya (2010) PEMBUATAN VIDEO KLIP ANIMASI 2D BAND VIGNECVARA SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND INDIE YOGYAKARTA (Studi Kasus: Band Vignecvara). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (630kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_05.11.0774 Tri Widya Asrie.zip
Restricted to Repository staff only

Download (267MB)

Abstract

Dewasa ini perkembangan dunia informatika khususnya di bidang komputer berkembang secara pesat seiring berjalannya dengan waktu pertumbuhan manusia. Aplikasi multimedia adalah salah satu contoh dari perkembangan dunia informasi. Dengan makin populernya animasi di internet maka semakin banyak informasi yang dapat disebarkan kepada seluruh penikmat teknologi. Dan juga merupakan salah satu peradaban dan pemikiran manusia guna mencapai kehidupan yang sejahtera, maka sesuatu yang bernama teknologi muncul dan berkembang lebih cepat dari perkiraan. Teknologi komputer yang memiliki fungsi awal sebagai alat bantu dalam menyelesaikan persoalan dan masalah dalam segala bidang kemudian memasuki fungsi sebagai penghibur salah satunya adalah animasi. Animasi merupakan penggunaan komputer untuk menciptakan gerak pada layar. Dari sekian banyak teknik animasi salah satunya adalah animasi frame (frame animation). Yaitu teknik menampilkan sebuah gambar yang berurutan secara cepat, antara gambar satu (frame satu) dengan gambar lain (frame lain) berbeda. Vignecvara mengalami kesulitan dalam promosi karena hanya menggunakan brosur sebagai media promosi. Kelemahan pada brosur ialah dalam bentuk kertas dan bersifat membaca serta seringkali dibuang dan mengotori lingkungan. Oleh karena itu orang – orang merasa bosan dan promosi tersebut terasa sia-sia, maka kendala tersebut diatasi dengan membust video musik sebagai media promosi karena manusia lebih cepat dalam mencerna suatu gambar dibandingkan dengan membaca. Maka dari itu penulis berkeinginan untuk membuat video musik animasi 2D menggunakan teknik animasi frame yang berjudul “Post Daily Sophistication” yang akan diperlihatkan saat acara-acara musik indie yang sudah seringkali diadakan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Teknik Animasi Frame, Video Klip Animasi 2D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:59
Last Modified: 24 Oct 2023 06:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19749

Actions (login required)

View Item View Item