Indrawan, Agus (2023) PENGARUH PROMOSI MELALUI WHATSAPP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WASU STORE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (595kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (315kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (80kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (620kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.92.0160 Agus indrawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
Abstract
Di era digital saat ini banyak bidang yang terpengaruhi oleh perkembangan teknologi salah satunya dalam bidang usaha. Promosi yang sedang berkembang saat ini dalam pemasaran yaitu content dan cara penyampaian pesan pada media sosial, maka akan terbentuk bentuk ulasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh WhatsApp broadcast terhadap keputusan pembelian, pengaruh WhatsApp story terhadap keputusan pembelian dan pengaruh secara simultan WhatsApp broadcast dan WhatsApp story terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Wasu Store, dengan sampel 109 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling, yang dimana teknik pengambilan sampel tidak memberikan peluang sama bagi anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi software IBM SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WhatsApp broadcast (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi sebesar 0,013 < 0,05, WhatsApp story (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan WhatsApp broadcast dan WhatsApp story berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | WhatsApp Broadcast, WhatsApp Story, Keputsan Pembelian. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Apr 2023 02:51 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 04:23 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18603 |
Actions (login required)
View Item |