PENGARUH PROMOSI MELALUI WHATSAPP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WASU STORE

Indrawan, Agus (2023) PENGARUH PROMOSI MELALUI WHATSAPP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WASU STORE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (595kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (620kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.92.0160 Agus indrawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)

Abstract

Di era digital saat ini banyak bidang yang terpengaruhi oleh perkembangan teknologi salah satunya dalam bidang usaha. Promosi yang sedang berkembang saat ini dalam pemasaran yaitu content dan cara penyampaian pesan pada media sosial, maka akan terbentuk bentuk ulasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh WhatsApp broadcast terhadap keputusan pembelian, pengaruh WhatsApp story terhadap keputusan pembelian dan pengaruh secara simultan WhatsApp broadcast dan WhatsApp story terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Wasu Store, dengan sampel 109 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling, yang dimana teknik pengambilan sampel tidak memberikan peluang sama bagi anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi software IBM SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WhatsApp broadcast (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi sebesar 0,013 < 0,05, WhatsApp story (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan WhatsApp broadcast dan WhatsApp story berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Suyatmi
Uncontrolled Keywords: WhatsApp Broadcast, WhatsApp Story, Keputsan Pembelian.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:51
Last Modified: 27 Jul 2023 04:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18603

Actions (login required)

View Item View Item