STRATEGI PROMOSI BAGBONE LEATHER DALAM MEMPERKENALKAN BRANDING MELALUI MEDIA INSTAGRAM

Ramadhan, Atdre (2023) STRATEGI PROMOSI BAGBONE LEATHER DALAM MEMPERKENALKAN BRANDING MELALUI MEDIA INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (719kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0758 Atdre Ramadhan 0758.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi promosi dalam memperkenalkan produk menggunakan media sosial instagram. instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer dengan jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia. Melihat fenomena itu, banyak yang memanfaatkan instagram untuk kebutuhan bisnisnya. Penelitian ini mengkaji sebuah brand bernama bagbone leather. Brand ini merupakan produsen tas kulit premium yang memasarkan produknya secara online. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dari hasil wawancara, dan data sekunder dari buku dan publikasi lainnya. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bagaimana brand bagbone memperkenalkan produk serta menjalankan strategi promosinya meliputi periklanan dengan aktif memosting produk, membuat konten, memberikan voucher diskon setiap pembelian, dan meningkatkan penjualan dengan jasa influencer. Disebutkan pula dampak apa yang diperoleh dan terakhir kendala apa yang dialami oleh bagbone dalam memanfaatkan media sosial instagram untuk melaksanakan kegiatan pemasarannya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Instagram, Strategi Pemasaran, Bagbone Leather
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:58
Last Modified: 27 Jul 2023 05:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18574

Actions (login required)

View Item View Item