Ramadhan, Atdre (2023) STRATEGI PROMOSI BAGBONE LEATHER DALAM MEMPERKENALKAN BRANDING MELALUI MEDIA INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (719kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (268kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0758 Atdre Ramadhan 0758.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi promosi dalam memperkenalkan produk menggunakan media sosial instagram. instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer dengan jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia. Melihat fenomena itu, banyak yang memanfaatkan instagram untuk kebutuhan bisnisnya. Penelitian ini mengkaji sebuah brand bernama bagbone leather. Brand ini merupakan produsen tas kulit premium yang memasarkan produknya secara online. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dari hasil wawancara, dan data sekunder dari buku dan publikasi lainnya. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bagaimana brand bagbone memperkenalkan produk serta menjalankan strategi promosinya meliputi periklanan dengan aktif memosting produk, membuat konten, memberikan voucher diskon setiap pembelian, dan meningkatkan penjualan dengan jasa influencer. Disebutkan pula dampak apa yang diperoleh dan terakhir kendala apa yang dialami oleh bagbone dalam memanfaatkan media sosial instagram untuk melaksanakan kegiatan pemasarannya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Strategi Pemasaran, Bagbone Leather | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Apr 2023 01:58 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 05:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18574 |
Actions (login required)
View Item |