PEMBUATAN VIDEO MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI GRAND OPENING DI RIO CAFE MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECT

Tresnaningtyas, Nitya Sekar (2023) PEMBUATAN VIDEO MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI GRAND OPENING DI RIO CAFE MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code_15.11.9305 Nitya Sekar Tresnaningtyas.rar
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI 15.11.9305 Nitya Sekar Tresnaningtyas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi, komunikasi, dan khususnya multimedia berkembang sangat pesat saat ini. Untuk memberikan sebuah promosi tidak hanya menggunakan brosur atau poster yang di sebar dan di cetak secara massal,banyak perusahaan kecil, menengah, maupun berusahaan besar yang kini beralih ke media online sebagai media penyebaran promosi berbasis multimedia untuk produk yang mereka pasarkan Berdasarkan wawancara yang penulis lakukan dengan pemilik café yang sedang di bangun di daerah sukorejo Kendal bernama bapak Subandrio. Sebagai café baru yang akan di buka pada awal bulan Januari mendatang Rio Café sangat membutuhkan promosi untuk menarik minat pengunjung, dan menurut beliau media sosial khususnya Instagram adalah media yang sangat berpengaruh untuk menarik minat pengunjung khususnya para remaja di daerah tersebut. Oleh karena itu video motion graphic di rasa cukup untuk menjelaskan secara visual tentang promosi yang sedang di adakan di Rio Café yang kemudian akan di sebar luaskan melalui akun Instagram Rio Cafe. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada, dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan video promosi dengan menggunakan teknik motion graphic sebagai media informasi.Teknik ini diharapkan dapat menyajikan visualisasi data menggunakan gambar, video atau grafik suatu informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang ada. Menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis berupa analisis kualitatif dan analisis kebutuhan. Proses Pembuatan Video Motion Graphic Sebagai Media Promosi Grand Opening Di Rio Cafe Menggunakan Adobe After Effect meliputi 3 tahapan yaitu, pra produksi, produksi, pasca produksi. Teknik motion graphic di terapkan dalam pembuatan video promosi Rio Cafe, menggunakan aplikasi Adobe After Effect CC 2018. Durasi video promosi Durian Kocok Rio Cafe berdurasi 28 detik, dan sudah berhasil di upload ke sosial media Instagram Rio Cafe. Resolusi yang di gunakan adalah 1080x1920 pixel.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pradnya, Windha Mega
Uncontrolled Keywords: Motion Graphics, Promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:10
Last Modified: 26 Jul 2023 04:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18535

Actions (login required)

View Item View Item