Tresnaningtyas, Nitya Sekar (2023) PEMBUATAN VIDEO MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI GRAND OPENING DI RIO CAFE MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code_15.11.9305 Nitya Sekar Tresnaningtyas.rar Restricted to Repository staff only Download (28MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI 15.11.9305 Nitya Sekar Tresnaningtyas.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi, komunikasi, dan khususnya multimedia berkembang sangat pesat saat ini. Untuk memberikan sebuah promosi tidak hanya menggunakan brosur atau poster yang di sebar dan di cetak secara massal,banyak perusahaan kecil, menengah, maupun berusahaan besar yang kini beralih ke media online sebagai media penyebaran promosi berbasis multimedia untuk produk yang mereka pasarkan Berdasarkan wawancara yang penulis lakukan dengan pemilik café yang sedang di bangun di daerah sukorejo Kendal bernama bapak Subandrio. Sebagai café baru yang akan di buka pada awal bulan Januari mendatang Rio Café sangat membutuhkan promosi untuk menarik minat pengunjung, dan menurut beliau media sosial khususnya Instagram adalah media yang sangat berpengaruh untuk menarik minat pengunjung khususnya para remaja di daerah tersebut. Oleh karena itu video motion graphic di rasa cukup untuk menjelaskan secara visual tentang promosi yang sedang di adakan di Rio Café yang kemudian akan di sebar luaskan melalui akun Instagram Rio Cafe. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada, dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan video promosi dengan menggunakan teknik motion graphic sebagai media informasi.Teknik ini diharapkan dapat menyajikan visualisasi data menggunakan gambar, video atau grafik suatu informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang ada. Menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis berupa analisis kualitatif dan analisis kebutuhan. Proses Pembuatan Video Motion Graphic Sebagai Media Promosi Grand Opening Di Rio Cafe Menggunakan Adobe After Effect meliputi 3 tahapan yaitu, pra produksi, produksi, pasca produksi. Teknik motion graphic di terapkan dalam pembuatan video promosi Rio Cafe, menggunakan aplikasi Adobe After Effect CC 2018. Durasi video promosi Durian Kocok Rio Cafe berdurasi 28 detik, dan sudah berhasil di upload ke sosial media Instagram Rio Cafe. Resolusi yang di gunakan adalah 1080x1920 pixel.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Motion Graphics, Promosi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 05:10 | ||
Last Modified: | 26 Jul 2023 04:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18535 |
Actions (login required)
View Item |