Arifigar, Reno (2023) PEMBUATAN KONTEN VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK DINAMIS MAGETAN MENGGUNAKAN MOTION TRACKING DAN TIME REMAPPING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (763kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (140kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (99kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2168 Reno Arifigar.zip Restricted to Repository staff only Download (145MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2168 Reno Arifigar.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dinamis Magetan adalah produsen sandal kulit nabati di Kabupaten Magetan yang didirikan oleh bapak Suwarno sejak tahun 1996. Melihat perkembangan dunia digital yang semakin menjanjikan, Dinamis Magetan ingin mengembangkan pasarnya ke pasar digital, oleh karena itu Dinamis Magetan membutuhkan konten video sebagai media promosi. Saat ini, konten video sedang sangat diminati di Indonesia, selain dapat menyampaikan informasi dengan lebih lengkap dibandingkan media lain, konten video juga lebih atraktif dalam menyampaikan pesan. Tidak hanya itu, konten video juga sedang diprioritaskan oleh media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, YouTube dengan algoritma yang menyesuaikan dengan minat pengguna. Oleh karena itu, ini adalah keputusan yang sangat baik. Pada Skripsi ini, akan dilakukan analisa dalam permasalahan pembuatan konten video sebagai media promosi sebuah produk. Penelitian ini akan menggunakan Teknik pengambilan live shot yang digabungkan dengan teknik motion tracking dan time remapping untuk memberikan pengalaman menonton video yang informatif sehingga dapat menarik minat beli dari penonton. Untuk metode yang digunakan, penulis menggunakan metode analisis observasi dan wawancara yang dilanjutkan dengan perancangan pra-produksi, produksi dan pasca produksi. Hasil penelitian ini adalah sebuah konten video yang mempromosikan Dinamis Magetan sebagai produsen sandal kulit nabati dengan kemasan visual yang informatif sehingga dapat menarik minat beli para penonton video.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Konten, Video, Instagram, Motion Tracking, Time Remapping | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 02:26 | ||
Last Modified: | 26 Jul 2023 06:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18475 |
Actions (login required)
View Item |