Rizky, Masykur Arif Sofyan Nur (2022) MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI DALAM BENTUK VIDEO COMPANY PROFILE PADA KANKERNATIF CENTER AS SYIFA’UN NADZIR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (580kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (752kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (42kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code 17.12.0498 Masykur Arif Sofyan Nur Rizky.mp4 Restricted to Repository staff only Download (178MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.12.0498 Masykur Arif Sofyan Nur Rizky.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) |
Abstract
Teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi mengalami perkembangan yang signifikan, hal ini mempengaruhi industri media dalam fungsi penyebaran informasi, baik dalam menyampaikan maupun menerima informasi tersebut. Selain bagi industri media, perkembangan ini juga dirasakan bagi masyarakat. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi akan terus berkembang sejalan dengan kebutuhan dalam memperoleh informasi. Kankernatif Center As Syifa’un Nadzir merupakan rumah sehat yang bergerak dalam bidang pengobatan tradisional berbasis ramuan dengan kunir putih dan benalu teh yang berfokus pada satu macam jenis penyakit yaitu kanker dan tumor beserta keluarga besarnya. Dalam memperkenalkan informasi produk dan usaha, Kankernatif Center As Syifa'un Nadzir pernah menggunakan media berupa acara interaktif televisi, radio dan koran. Jenis promosi ini dinilai kurang efektif karena memerlukan biaya yang cukup tinggi serta terbatas karena hanya dapat diakses pada waktu tertentu. Dengan permasalahan tersebut, maka akan dibuat sebuah Video Company Profile untuk Kankernatif Center As Syifa'un Nadzir sebagai sarana untuk mempermudah penyebaran informasi tentang perusahaan Kankernatif Center As Syifa'un Nadzir. Penggunaan video company profile dalam promosi dinilai tepat karena video company profile merupakan media yang lebih komunikatif untuk menginformasikan suatu produk baik jasa maupun barang, Selain itu video company profile juga dapat digunakan sebagai media promosi online. Dalam proses perancangannya, pembuatan video Company Profile memiliki tahapan-tahapan yang perlu dilakukan berkaitan dengan Konsep Produksi Media. Tahapan yang pertama yaitu Pra produksi meliputi pembuatan ide, Storyline, Storyboard, Script Breakdown Sheet, hingga menentukan crew dan talent. Tahapan yang kedua yaitu produksi, produksi meliputi pengambilan gambar atau video, pembuatan logo, bumper, editing video, mixing, hingga finishing. Untuk tahapan yang terakhir yaitu pasca produksi meliputi hasil pengujian dengan Black-Box Testing dan Implementasi. Pembuatan video Company Profile untuk Kankernatif Center As Syifa’un Nadzir telah berhasil diproduksi. Hasil tersebut dapat digunakan sebagai media promosi dan informasi perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Company Profile, Konsep Media Produksi, Media Informasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Apr 2023 04:27 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 02:17 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18408 |
Actions (login required)
View Item |