PEMBUATAN VIDEO IKLAN MAKANAN TELUR ASIN ( DAY BEBEK ) SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN B-ROLL

Yulianto, Dian Agus (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MAKANAN TELUR ASIN ( DAY BEBEK ) SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN B-ROLL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (635kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 17.12.0096 Dian Agus Yulianto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Naskah Publikasi 17.12.0096 Dian Agus Yulianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

Keberagaman fungsi teknologi dalam membantu kehidupan manusia sehari hari memang tidak dapat diragukan lagi. Penggunaannya secara fleksibel dimanfaatkan dalam berbagai bidang salah satunya dalam bentuk video sebagai media promosi. Promosi yang berbasis video tersebut biasanya ditujukan untuk memberikan informasi dengan maksud dapat menarik ketertarikan audiens dalam suatu produk dan jasa. Diharapkan iklan video yang dibuat mampu memperluas penyebaran informasi mengenai Day Bebek dan akan mendapatkan ketertarikan konsumen yang lebih luas dan penjualan yang meningkat. Berdasarkan uraian di atas, peneliti tertarik untuk menguji tujuan penelitian dengan membuat video berbasis iklan dengan berpacu terhadap MDLC kemudian menggunakan perancangan storyboard, penjadwalan, dan tim produksi. Dari hasil pengujian dengan jumlah responden 116 orang yang mengisi kuisioner yang saya bagikan, hasil perhitungan skala likert dengan presentase 86,45% sehingga dianggap telah berhasil memberikan informasi yang merepresentasikan Day Bebek ke khalayak umum. Video berhasil dipublikasikan atau ditayangkan melalui media sosial instagram yang diproses melalui tiga tahapan yaitu Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Iklan, Live Shoot, B Roll, MDLC.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:16
Last Modified: 27 Jul 2023 02:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18405

Actions (login required)

View Item View Item