Yulianto, Dian Agus (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MAKANAN TELUR ASIN ( DAY BEBEK ) SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN B-ROLL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (635kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (267kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 17.12.0096 Dian Agus Yulianto.zip Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Naskah Publikasi 17.12.0096 Dian Agus Yulianto.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
Abstract
Keberagaman fungsi teknologi dalam membantu kehidupan manusia sehari hari memang tidak dapat diragukan lagi. Penggunaannya secara fleksibel dimanfaatkan dalam berbagai bidang salah satunya dalam bentuk video sebagai media promosi. Promosi yang berbasis video tersebut biasanya ditujukan untuk memberikan informasi dengan maksud dapat menarik ketertarikan audiens dalam suatu produk dan jasa. Diharapkan iklan video yang dibuat mampu memperluas penyebaran informasi mengenai Day Bebek dan akan mendapatkan ketertarikan konsumen yang lebih luas dan penjualan yang meningkat. Berdasarkan uraian di atas, peneliti tertarik untuk menguji tujuan penelitian dengan membuat video berbasis iklan dengan berpacu terhadap MDLC kemudian menggunakan perancangan storyboard, penjadwalan, dan tim produksi. Dari hasil pengujian dengan jumlah responden 116 orang yang mengisi kuisioner yang saya bagikan, hasil perhitungan skala likert dengan presentase 86,45% sehingga dianggap telah berhasil memberikan informasi yang merepresentasikan Day Bebek ke khalayak umum. Video berhasil dipublikasikan atau ditayangkan melalui media sosial instagram yang diproses melalui tiga tahapan yaitu Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Live Shoot, B Roll, MDLC. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Apr 2023 04:16 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 02:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18405 |
Actions (login required)
View Item |