STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AL JANNAH FASHION MELALU MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS BELI KONSUMEN

Febrilian, Aldillyah Hensyah (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AL JANNAH FASHION MELALU MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS BELI KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (676kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.1004 Aldillyah Hensyah Febrilian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)

Abstract

Perkembangan tekhnologi komunikasi mendorong pengguna media baru dalam komunikasi pemasaran tidak hanya pada perusahaan besar tetapi juga sektor usaha mikro kecil menengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara strategi dalam komunikasi pemasaran Al Jannah Fashion melalui media sosial Tiktok dalam meningkatkan minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data yang dikerjakan dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam proses memasarkan produk Al Jannah Fashion menggunakan promosi tiktok secara digital atau secara online. Penelitian ini dibahas melalui teori Teori Digital Marketing Model AISAS ini dikenalkan oleh Dentsu yang dimana lebih menekankan perilaku komunikasi digital marketing untuk tekhologi komunikasi dan informasi atau media baru yakni internet . AISAS terdiri dari Attention (Perhatian), Interest (ketertarikan), Search (Pencarian), Action (Aksi) dan Share (berbagi). Al Jannah Fashion dalam mendorong usaha lebih maju, lebih berkembang dan mengikuti modernnya zaman dalam berpromosi. Kesimpulan Penelitian adalah Al Jannah Fashion menggunakan media Digital Marketing yaitu sosial media seperti Tiktok, facebook, whatsapp, dan Instagram . Peneliti sendiri lebih condong kepada promosi. Melalui aplikasi Tiktok yang tentu saja saat ini merupakan aplikasi yang sangat digandrungi oleh seluruh masyarakat. Tiktok sendiri memberi peluang bagi para pengusaha, yaitu dengan Tiktok seller yang dimana lebih mudah mempromosikan suatu produk dalam live streaming yang tentu saja dilakukan juga oleh Al Jannah Fashion.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Al Jannah Fashion, Tiktok
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Apr 2023 01:58
Last Modified: 28 Jul 2023 02:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18296

Actions (login required)

View Item View Item