Febrilian, Aldillyah Hensyah (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AL JANNAH FASHION MELALU MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS BELI KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (676kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (371kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (117kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.1004 Aldillyah Hensyah Febrilian.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
Abstract
Perkembangan tekhnologi komunikasi mendorong pengguna media baru dalam komunikasi pemasaran tidak hanya pada perusahaan besar tetapi juga sektor usaha mikro kecil menengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara strategi dalam komunikasi pemasaran Al Jannah Fashion melalui media sosial Tiktok dalam meningkatkan minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data yang dikerjakan dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam proses memasarkan produk Al Jannah Fashion menggunakan promosi tiktok secara digital atau secara online. Penelitian ini dibahas melalui teori Teori Digital Marketing Model AISAS ini dikenalkan oleh Dentsu yang dimana lebih menekankan perilaku komunikasi digital marketing untuk tekhologi komunikasi dan informasi atau media baru yakni internet . AISAS terdiri dari Attention (Perhatian), Interest (ketertarikan), Search (Pencarian), Action (Aksi) dan Share (berbagi). Al Jannah Fashion dalam mendorong usaha lebih maju, lebih berkembang dan mengikuti modernnya zaman dalam berpromosi. Kesimpulan Penelitian adalah Al Jannah Fashion menggunakan media Digital Marketing yaitu sosial media seperti Tiktok, facebook, whatsapp, dan Instagram . Peneliti sendiri lebih condong kepada promosi. Melalui aplikasi Tiktok yang tentu saja saat ini merupakan aplikasi yang sangat digandrungi oleh seluruh masyarakat. Tiktok sendiri memberi peluang bagi para pengusaha, yaitu dengan Tiktok seller yang dimana lebih mudah mempromosikan suatu produk dalam live streaming yang tentu saja dilakukan juga oleh Al Jannah Fashion.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Al Jannah Fashion, Tiktok | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Apr 2023 01:58 | ||
Last Modified: | 28 Jul 2023 02:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18296 |
Actions (login required)
View Item |