Kurniawan, Bernardinus Intan (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND EQUITY SEPATU MEREK AEROSTREET (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @AEROSTREET). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (814kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (321kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI 18.96.0512 Bernardinus Intan Kurniawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
Abstract
Sepatu menjadi kebutuhan fashion yang penting bagi kalangan anak muda untuk menunjang kegiatan mereka. Aerostreet merupakan merek sepatu lokal Indonesia yang memiliki inovasi disetiap produknnya. Penelitian ini memilih objek penelitian sepatu merek Aerostreet dengan menggunakan populasi followers Instagram Aerostreet, karena memiliki jumlah pengikut terbanyak di tahun 2022 dalam kategori sepatu lokal.. Penelitian ini menggunakan brand image sebagai variable (X1), brand trust sebagai variable (X2), dan brand equity sebagai variable (Y). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand equity. Sampel yang digunakan ialah followers instagram Aerostreet dengan menggunakan sampel yang digunakan sebanyak 274 responden. Hasil penelitian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image (X1) dan brand trust (X2) terhadap brand equity (Y). Hal ini dapat dilihat hasil dari nilai t hitung brand image 9,034 > t table (1,968) dan nilai t hitung brand trust 7,048 > t table (1,968) yang artinya secara parsial brand image (X1) dan brand trust (X2) mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap brand equity (Y) .Dalam penelitian ini terlihat bahwa brand image, brand trust, dan brand equity yang telah dibentuk Aerostreet termasuk kedalam kategori baik dan dipercaya sehingga harapannya perusahaan dapat mempertahankan atau meningkatkan kategori tersebut menjadi lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Brand Trust, dan Brand Equity. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Apr 2023 01:22 | ||
Last Modified: | 28 Jul 2023 03:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18285 |
Actions (login required)
View Item |