PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND EQUITY SEPATU MEREK AEROSTREET (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @AEROSTREET)

Kurniawan, Bernardinus Intan (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND EQUITY SEPATU MEREK AEROSTREET (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @AEROSTREET). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (814kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI 18.96.0512 Bernardinus Intan Kurniawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)

Abstract

Sepatu menjadi kebutuhan fashion yang penting bagi kalangan anak muda untuk menunjang kegiatan mereka. Aerostreet merupakan merek sepatu lokal Indonesia yang memiliki inovasi disetiap produknnya. Penelitian ini memilih objek penelitian sepatu merek Aerostreet dengan menggunakan populasi followers Instagram Aerostreet, karena memiliki jumlah pengikut terbanyak di tahun 2022 dalam kategori sepatu lokal.. Penelitian ini menggunakan brand image sebagai variable (X1), brand trust sebagai variable (X2), dan brand equity sebagai variable (Y). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand equity. Sampel yang digunakan ialah followers instagram Aerostreet dengan menggunakan sampel yang digunakan sebanyak 274 responden. Hasil penelitian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image (X1) dan brand trust (X2) terhadap brand equity (Y). Hal ini dapat dilihat hasil dari nilai t hitung brand image 9,034 > t table (1,968) dan nilai t hitung brand trust 7,048 > t table (1,968) yang artinya secara parsial brand image (X1) dan brand trust (X2) mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap brand equity (Y) .Dalam penelitian ini terlihat bahwa brand image, brand trust, dan brand equity yang telah dibentuk Aerostreet termasuk kedalam kategori baik dan dipercaya sehingga harapannya perusahaan dapat mempertahankan atau meningkatkan kategori tersebut menjadi lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Trust, dan Brand Equity.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Apr 2023 01:22
Last Modified: 28 Jul 2023 03:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18285

Actions (login required)

View Item View Item