Pamungkas, Sambada Satria (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SERVICE DAN SPAREPART (Studi kasus : Bengkel Garuda, Condong Catur, Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (813kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (296kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.21.0388 Sambada Satria Pamungkas.zip Restricted to Repository staff only Download (110MB) |
Abstract
pengolahan data transaksi(pelanggan, pemesanan, penjualan, pembelian, pembayaran, dan pembuatan kartu stok) oleh bengkel selama ini dilakukan secara manual dengan jumlah data hasil pengamatan yang sangat banyak dan rumit. cara ini tidak efektif, karena yang sebelumnya membutuhkan kertas untuk literatur dan faktur yang banyak, menjadi lebih praktis, kemudian menjadi tidak efisien karena menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan informasi yang diperoleh belum tentu tepat dan cepat sehingga dalam pembuatan laporan terjadi keterlambatan seperti historis service pelanggan yang membantu mekanik dalam memperoleh informasi tentang permasalahan kendaraan yang pernah diservice yang dapat mempercepat waktu service serta menambah akurasi penyelesaian masalah yang dialami sedangkan keakuratan dan kecepatan informasi dari laporan tersebut adalah hal yang sangat penting untuk menjadi acuan dalam mendukung keputusan manajemen. Pada proyek akhir ini dibangun suatu aplikasi manajemen service dan sparepart bengkel yang menggambarkan bagaimana menganalisis dan merancang aplikasi bengkel yang dapat meningkatkan performa bengkel dan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas melalui pengertian pelayanan yang lebih baik terhadap kebiasaan pelanggan. Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Service dan Sparepart di BENGKEL GARUDA CONDONG CATUR dengan perancangan sistem, kemudian pembuatan aplikasi, desain interface agar mudah untuk digunakan untuk pengguna awam atau yang sudah terbiasa dengan komputer. Instalasi pada komputer dan konfigurasi setting aplikasi agar berjalan sesuai keinginan. Hasil evaluasi dari pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Service dan Sparepart di BENGKEL GARUDA CONDONG CATUR diharapkan bisa berjalan dengan baik. Keberhasilan dari pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Service dan Sparepart di BENGKEL GARUDA CONDONG CATUR ini nantinya dapat dibuktikan dengan meningkatnya performa transaksi pembelian, penjualan, dan service motor setiap bulannya dan terjalinnya komunikasi antara pelanggan dan pihak bengkel dengan baik menggunakan fasilitas sms gateway.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Informasi, Sistem Informasi, Bengkel, SMS Gateway. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Mar 2023 04:37 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 03:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17994 |
Actions (login required)
View Item |