STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MANDITA PROJECTS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

-, Khairunnisa’ (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MANDITA PROJECTS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0373-Khairunnisa' - Khairunnisa'.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis saat ini cukup pesat, salah satunya yaitu didalam bidang industri kreatif yang banyak diminati seperti usaha merchandise. Hal ini dimanfaatkan oleh mandita projects yang menciptakan berbagai desain karakter yang telah dipatenkan lalu diaplikasikan dalam bentuk berbagai macam merchandise. Dalam memasarkan produknya, Mandita Projects memiliki strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumennya. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan beberapa informan untuk melakukan wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan penelitian dengan cara observasi dan wawancara. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan mandita projects menggunakan teori intagrated marketing communication (imc) dengan dengan pola penerapan marketing event sebagai strategi utama yang diterapkan dan paling efektif, marketing communication, sales promotion,dan pulic relation serta mempertimbangkan bauran pemasaran dengan tujuh P (7P) yaitu, product (produk), price (price), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), process (proses) dan physical evidence (lingkungan fisik) dengan pengaplikasian menggunakan sosial media, event, media elektronik dan cetak serta pemasaran langsung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agustina, Dwi Pela
Uncontrolled Keywords: Merchandise, Marketing Event, IMC
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:55
Last Modified: 16 Aug 2023 01:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

View Item View Item