-, Khairunnisa’ (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MANDITA PROJECTS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (265kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0373-Khairunnisa' - Khairunnisa'.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
Abstract
Perkembangan dunia bisnis saat ini cukup pesat, salah satunya yaitu didalam bidang industri kreatif yang banyak diminati seperti usaha merchandise. Hal ini dimanfaatkan oleh mandita projects yang menciptakan berbagai desain karakter yang telah dipatenkan lalu diaplikasikan dalam bentuk berbagai macam merchandise. Dalam memasarkan produknya, Mandita Projects memiliki strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumennya. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan beberapa informan untuk melakukan wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan penelitian dengan cara observasi dan wawancara. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan mandita projects menggunakan teori intagrated marketing communication (imc) dengan dengan pola penerapan marketing event sebagai strategi utama yang diterapkan dan paling efektif, marketing communication, sales promotion,dan pulic relation serta mempertimbangkan bauran pemasaran dengan tujuh P (7P) yaitu, product (produk), price (price), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), process (proses) dan physical evidence (lingkungan fisik) dengan pengaplikasian menggunakan sosial media, event, media elektronik dan cetak serta pemasaran langsung.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Merchandise, Marketing Event, IMC | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jun 2022 03:55 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 01:26 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1762 |
Actions (login required)
View Item |