ANALISIS DAN PERANCANGAN WEB E-COMMERCE PADA GRIYA MUSLIM ZAYBA KLATEN SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Sulistyowati, Rika (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN WEB E-COMMERCE PADA GRIYA MUSLIM ZAYBA KLATEN SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (827kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.3439 Rika Sulistyowati.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Griya Muslim “Zayba” Klaten adalah toko pakaian muslim yang menjual berbagai busana muslim seperti blus muslimah, gamis, jilbab, baju koko, accecories, dan lainnya. Toko ini menawarkan produk-produknya melalui penyebaran brosur dan iklan radio untuk menarik minat pelanggan. Dalam perkembangannya media promosi yang digunakan dianggap kurang efektif untuk memperkenalkan produk-produk yang ada di Griya Muslim “Zayba” Klaten kepada pelanggan dikarenakan distribusi brosur yang tidak dapat terlalu jauh dan media radio yang kurang menarik untuk saat ini. Maka dari itu, perlu penyelesaian untuk mempermudah dan memperluas pemasaran produk dan informasi yang berkaitan dengan barang yang ditawarkan, harga barang ataupun promo dan yang lain tanpa perlu menggunakan sebuah brosur, mendengar iklan di radio ataupun harus datang langsung ke toko. Untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat media promosi berbasis web. Dimana website adalah salah satu media informasi yang tidak hanya memberikan informasi tetapi dapat juga digunakan sebagai media penjualan online atau disebut juga E-Commerce. Dengan website ini, proses pembelian oleh pelanggan lebih mudah hanya membutuhkan akses internet dan antarmuka menggunakan browser website dengan pelayanan yang responsive, informative, dan up to date. Pembuatan aplikasi web E-Commerce di Griya Muslim “Zayba” Klaten diharapkan mampu meningkatkan penjualan produk, membantu dalam memaksimalkan pemasaran toko, menunjang efektifitas kerja dan menjadi media pemasaran yang memuaskan pelanggan dan pemilik toko.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Website, E-Commerce, Internet, Pemasaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:12
Last Modified: 16 Nov 2023 04:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17250

Actions (login required)

View Item View Item