ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI E-CRM PADA PT. MANDAR UTAMA TIGA YOGYAKARTA

Hardiani, Tikaridha (2012) ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI E-CRM PADA PT. MANDAR UTAMA TIGA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.21.0571 Tikaridha Hardiani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Masyarakat mulai terbiasa menggunakan internet dalam kehidupan mereka. Di sisi lain layanan multimedia banyak dibutuhkan oleh masyarakat, seperi print outdoor, digital video, digital foto, desain grafis, cetak full color. Yang sering menjadi permasalahan bagi perusahaan multimedia adalah bagaimana mengetahui keinginan konsumen dan menjaga agar hubungan antara konsumen dengan perusahaan dapat terjalin dengan baik. Untuk itu dikenalkan sebuah sistem yang bernama sistem e-CRM (Electronic Customer Relationship Management). Perancangan aplikasi e-CRM ini bertujuan untuk menghasilkan suatu aplikasi yang berbasiskan internet yang interaktif sebagai suatu strategi untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan pelanggan yang ada, meningkatkan pelanggan baru serta meningkatkan keuntungan. Tujuan penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi operasional e-CRM yang berbentuk sebuah website yang memiliki beberapa menu yang tidak dimiliki oleh website sejenis lainnya, seperti menu progres pengerjaan. Website ini juga memiliki kelengkapan informasi yang cukup sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan. Dengan adanya perancangan aplikasi eCRM ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada pelanggan yang saat ini masih terbatas, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan dan perusahaan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Krisnawati
Uncontrolled Keywords: E-CRM, Website, Aplikasi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:53
Last Modified: 23 Nov 2023 01:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16594

Actions (login required)

View Item View Item