MERANCANG SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN SERVIS PADA BENGKEL “WAHYU MOTOR”

Susalit, Agung Guruh (2012) MERANCANG SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN SERVIS PADA BENGKEL “WAHYU MOTOR”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2595 Agung Guruh Susalit.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi ini persaingan bisnis semakin ketat,semuanya bekerja keras agar bisnis yang mereka jalankan tetap mendapat respon yang baik dari costumer. Sebagai contoh adalah “WAHYU MOTOR”. Bisnis yang menyediakan jasa perawatan kendaraan khususnya kendaraan roda dua ini sudah berdiri cukup lama. Dalam perjalananya bengkel ini tentunya tidak berjalan dengan mulus,banyak sekali masalah masalah yang di hadapi seperti, pendokumentasian data-data serta laporan-laporan masih dilakukan dengan cara manual dan disimpan dalam bentuk kertas. Hal ini menyebabkan data data yang tersimpan sering kali membingungkan pemilik bengkel dalam melakukan pengecekan data tiap bulanya,di karenakan data data yang di simpan dalam bentuk kertas/buku ini sering hilang dan tidak teratur. Juga mempunyai tingkat keamanan yang rendah. Untuk itu saya mencoba menawarkan kepada pemilik bengkel untuk menggunakan aplikasi penjualan bengkel berbasis komputer. Keuntungan dari aplikasi ini adalah dapat menyimpan data data dengan rapi sesuai dengan apa yang di inginkan. Pendataan yang akan di lakukan adalah pendataan pelanggan, jadwal servis, penjualan suku cadang, serta laporan perbulan. Metodologi yang digunakan, dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka, dan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 sebagai tool-nya dan software SQL Server - 2000 untuk database. Fungsi dari sistem komputerisasi ini di buat dapat melakukan proses pendataan penjualan dan servis. Kesimpulan dari sistem komputerisasi ini dapat memudahkan dalam pendataan pelanggan sehingga proses kerjanya dapat dilakukan dengan cepat dan efisien juga menghemat waktu.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Sistem Komputerisasi, Bengkel, Jasa Bengkel
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2024 07:07
Last Modified: 10 Jan 2024 07:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16522

Actions (login required)

View Item View Item