ANALISIS DAN IMPLEMENTASI VIDEO IKLAN PARIWISATA KABUPATEN PASER, KALIMANTAN TIMUR SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Sani, Satria Nanda Isnaini (2021) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI VIDEO IKLAN PARIWISATA KABUPATEN PASER, KALIMANTAN TIMUR SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (241kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-14.12.7971-Satria Nanda Isnaini Sani - SATRIA NANDA ISNAINI SANI.rar
Restricted to Repository staff only

Download (56MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-14.12.7971-Satria Nanda Isnaini Sani - SATRIA NANDA ISNAINI SANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)

Abstract

Pada era teknologi sekarang ini, multimedia merupakan salah satu cara yang tepat untuk mempermudah menyampaikan informasi. Salah satu penerapan multimedia adalah video iklan pariwisata. Kab Paser merupakan salah satu daerah yang berada di provinsi Kalimantan Timur, dengan luas wilayah saat ini adalah 11.603,94km² terdiri dari 10 kecamatan dengan 139 desa dan 5 kelurahan, jumlah penduduk pada tahun 2019 mencapai 254.503 jiwa. Media yang digunakan Kabupaten paser masih menggunakan pameran dan menyebarkan brosur , informasi yang disampaikan oleh Masyarakat melalui orang ke orang, dan melalui Sosial Media. Sehingga Promosi yang dilakukan dengan cara seperti ini mempunyai kelemahan yaitu tidak memberi gambaran secara rinci tentang objek lokasi, budaya dan suasana. Dari hal diatas, penulis terdorong untuk membuat sebuah video profil yang dapat dijadikan sebagai media promosi yang menggunakan unsur unsur- unsur multimedia seperti, teks, audio, dan video. Hasil penelitian yang telah dilakukan dalam pembuatan video profil ini telah memenuhi syarat dalam aspek multimedia dan aspek informasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: multimedia, video profil, promosi, informasi, live shoot, hyperlapse, Timelapse. video profile, promotion, information.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jun 2022 03:58
Last Modified: 14 Aug 2023 02:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1634

Actions (login required)

View Item View Item