Wahyudi, David (2007) NEW WORLD (APLIKASI GAME DI PONSEL SONY ERICSSON K500 BERBASIS J2ME). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (790kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (260kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 04.01.1772 David Wahyudi.zip Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
Abstract
Penulisan Tugas Akhir ini berusaha untuk mengimplementasikan bagaimana penggunaan pemrograman Java di media dengan memori terbatas, dalam hal ini adalah telepon seluler. Faktor apa saja yang menjadi sebab suatu aplikasi bisa berjalan dengan baik di telepon seluler dan bagaimana cara penanganannya. Kebutuhan akan komunikasi pada perkembangannya telah melahirkan penemuan dan pengembangan di bidang teknologi komunikasi. Memasuki akhir abad ke-20, teknologi perkembangan yang sangat pesat. Salah satu yang menonjol adalah telepon seluler. Pertumbuhan pengguna telepon seluler terus meningkat dari tahun ke tahun dan ini mendorong para distributor telepon seluler untuk mengembangkan terus produknya, salah satunya dengan menambah fitur hiburan yang berupa game di dalamnya. Sun Microsystem melihat bahwa telepon seluler dan game merupakan lahan subur bagi program Java yang dikembangkannya. Dewasa ini malah antara telepon selur dan game sangat sulit dipisahkan, karena game sudah menjadi salah satu alat promosi dari suatu telepon seluler. Hal yang paling significant bagi para developer game di telepon seluler adalah adanya keterbatasan memori sehingga kemudian Sun Microsystem mengeluarkan produk baru beru J2ME (Java 2 Micro Edition) yang didesain untuk perangkat dengan kapasitas memori yang terbatas. Bahasa pemrograman Java inilah yang kemudian digunakan penulis untuk membuat aplikasi game “New World” pada telepon seluler dengan fasilitas Java (Java Enabled). Permasalahan yang nantinya akan dicoba diangkat adalah bagaimana penggunaan bahasa pemrograman Java di telepon seluler mengingat kapasitas memori telepon seluler yang terbatas. Faktor-faktor apa saja kiranya yang menjadi kendala dalam pengembangan suatu aplikasi (game) di telepon seluler dan kiat-kiat khusus seperti apa guna mengatasinya.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Game, Bahasa Pemrograman Java, Telepon Seluler | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Feb 2023 04:09 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 03:52 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16135 |
Actions (login required)
View Item |