NEW WORLD (APLIKASI GAME DI PONSEL SONY ERICSSON K500 BERBASIS J2ME)

Wahyudi, David (2007) NEW WORLD (APLIKASI GAME DI PONSEL SONY ERICSSON K500 BERBASIS J2ME). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (790kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 04.01.1772 David Wahyudi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)

Abstract

Penulisan Tugas Akhir ini berusaha untuk mengimplementasikan bagaimana penggunaan pemrograman Java di media dengan memori terbatas, dalam hal ini adalah telepon seluler. Faktor apa saja yang menjadi sebab suatu aplikasi bisa berjalan dengan baik di telepon seluler dan bagaimana cara penanganannya. Kebutuhan akan komunikasi pada perkembangannya telah melahirkan penemuan dan pengembangan di bidang teknologi komunikasi. Memasuki akhir abad ke-20, teknologi perkembangan yang sangat pesat. Salah satu yang menonjol adalah telepon seluler. Pertumbuhan pengguna telepon seluler terus meningkat dari tahun ke tahun dan ini mendorong para distributor telepon seluler untuk mengembangkan terus produknya, salah satunya dengan menambah fitur hiburan yang berupa game di dalamnya. Sun Microsystem melihat bahwa telepon seluler dan game merupakan lahan subur bagi program Java yang dikembangkannya. Dewasa ini malah antara telepon selur dan game sangat sulit dipisahkan, karena game sudah menjadi salah satu alat promosi dari suatu telepon seluler. Hal yang paling significant bagi para developer game di telepon seluler adalah adanya keterbatasan memori sehingga kemudian Sun Microsystem mengeluarkan produk baru beru J2ME (Java 2 Micro Edition) yang didesain untuk perangkat dengan kapasitas memori yang terbatas. Bahasa pemrograman Java inilah yang kemudian digunakan penulis untuk membuat aplikasi game “New World” pada telepon seluler dengan fasilitas Java (Java Enabled). Permasalahan yang nantinya akan dicoba diangkat adalah bagaimana penggunaan bahasa pemrograman Java di telepon seluler mengingat kapasitas memori telepon seluler yang terbatas. Faktor-faktor apa saja kiranya yang menjadi kendala dalam pengembangan suatu aplikasi (game) di telepon seluler dan kiat-kiat khusus seperti apa guna mengatasinya.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Pangera, Abas Ali
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Game, Bahasa Pemrograman Java, Telepon Seluler
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Feb 2023 04:09
Last Modified: 23 Nov 2023 03:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16135

Actions (login required)

View Item View Item