CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SDLB B (TUNARUNGU) KELAS 1 SEMESTER 1 (Studi Kasus : Murid Kelas 1 SLB NEGERI 2 BANTUL TA 2012/2013)

Sena, Bagus Setiardi (2013) CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SDLB B (TUNARUNGU) KELAS 1 SEMESTER 1 (Studi Kasus : Murid Kelas 1 SLB NEGERI 2 BANTUL TA 2012/2013). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.3455 Bagus Setiardi Sena.zip
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)

Abstract

Matematika merupakan ilmu universal yang mendasari perkembangan teknologi modern, mempunyai peran penting dalam berbagai disiplin dan memajukan daya pikir manusia. Dan untuk menguasai dan mencipta teknolologi di masa depan diperlukan penguasaan matematika yang kuat sejak dini. Tidak terkecuali untuk orang yang difabel atau berkebutuhan khusus, yang dalam hal ini adalah anak tunarungu (kurang pendengaran atau bahkan tuli). Dan dengan keterbatasan mereka, tidaklah mudah mengajari mereka yang berkebutuhan khusus dalam pendengaran ini dengan cara atau metode yang biasa diajarkan kepada murid atau orang kebanyakan. Butuh keahlian khusus pula untuk berkomunikasi dan mengajari mereka. Teknik pengumpulan data akan disesuaikan pada Standard Pendidikan Nasional yang mengamanatkan kurikulum pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) jenjang pendidikan dasar disusun oleh satuan pendidikan dengan mengacu kepada Standar Isi (SI) dan Standar Kompetensi Kelulusan (SKL) serta berpedoman pada panduan yang disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). Serta menemukan referensi yang benar dan sederhana dalam mengajarkan aplikasi ini kepada para murid kelas 1 SDLB Tunarungu ini. Diharapkan dengan hadirnya aplikasi ini para murid tunarungu kelas 1 dapat belajar dengan mudah serta tidak kesulitan dalam memahami apa yang diajarkan oleh guru. Serta untuk meningkatkan minat terhadap matematika, kemampuan matematika, menyelesaikan masalah matematika serta menafsirkan solusi yang diperoleh.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Difabel, Anak Tunarungu, Matematika untuk Tunarungu, Metode Baru untuk Tunarungu
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:17
Last Modified: 17 Nov 2023 02:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16035

Actions (login required)

View Item View Item