Indrasworo, Kusnendar (2013) MERANCANG WEBSITE OPTIK KACAMATA ACHMAD JR SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI PENJUALAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (440kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2611 Kusnendar Indrasworo.zip Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Dalam merancang website ini saya memiliki tujuan utama untuk meningkatkan penjualan dari toko kacamata Achmad Jr. Dalam sistem ini pembeli merupakan komponen diluar sistem yang biasa disebut sebagai external entity yang memiliki peran penting. Hal tersebut juga sesuai dengan tujuan dari toko yang mengutamakan pelayanan pelanggan. Selain tujuan utama yang telah dijelaskan diatas adapun tujuan pendukung lainnya yang dapat mempermudah dari pengaturan dan pengawasan untuk stok barang, dapatnya mempermudah dalam melakukan pengupdatean harga barang dalam sudut pandang efektifitas dan kemudahan kerja, hal ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk memenangankan kompetisi berbasis teknologi, dan dapat mempermudah calon pembeli dalam kegiatan bertransaksi. Dalam pelayanan kegiatan jual beli kacamata terdapat berbagai macam masalah. Masalah pertama yaitu terbatasnya konsumen dalam pembelian produk kacamata, menurut pemilik toko tersebut kebanyakan dari konsumennya adalah pembeli lama atau yang sudah berlangganan, selain itu menurunnya penjualan juga disebabkan karena jumlah pembeli yang tergantung pada masa-masa tertentu, misal pada masa-masa liburan sekolah. Masalah berikutnya adalah mahalnya dalam melakukan media promosi, misalnya melakukan promosi melalui media surat kabar, iklan di radio, maupun menyebarkan brosur, ini cukup membutuhkan biaya yang mahal. Masalah selanjutnya juga terdapat pada rumitnya memperoleh informasi dari jumlah stok barang, misal pada saat adanya pesanan dalam jumlah tertentu maka pemilik toko akan kerepotan dalam mencari data stok barang. Untuk mengatasi masalah diatas ditawarkan sebuah website sebagai media informasi dan promosi penjualan. Dalam website ini terdapat juga berbagai macam menu yaitu menu home untuk mengetahui informasi terkini (update) barang. Menu wishtlist dan my account mempunyai fungsi guna untuk mempermudah pembeli dalam mengelola akun mereka dan daftar barang yang ingin mereka beli, sedangkan menu search berfungsi sebagai parameter nama barang, merk dan harga. Adapun menu paling pokok pada website ini yaitu menu shoping cart, menu ini berfungsi untuk melakukan transaksi pada website. Dan sebagai pengaturan dan pengawasan akan disediakan menu admin.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website Informasi, Website Promosi/Penjualan, Shoping Cart, Peningkatan Penjualan. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Feb 2023 02:08 | ||
Last Modified: | 10 Nov 2023 04:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16025 |
Actions (login required)
View Item |