Nugroho, Mukhlis Ibnu Dwi (2013) PEMBUATAN IKLAN TELEVISI DISC HOUSE 91 DENGAN KONSEP STOP MOTION (Studi Kasus: DISC HOUSE 91). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (841kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (994kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (935kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1480 Mukhlis Ibnu Dwi Nugroho.mpg Restricted to Repository staff only Download (143MB) |
Abstract
Iklan televisi (Television Commercial) yang berkembang pesat saat ini baik segi testimonial hingga penyampaian pesan melalui cerita telah menarik banyak perhatian perusahaan di dunia. cara penyampaian pesan melalui animasi atau dengan konsep cerita sudah sangat sering digunakan dalam pembuatan iklan, bagaimana membuat iklan yang unik dan menarik agar audiens tertarik untuk melihat iklan Disc House 91. DISC HOUSE 91 yang berkedudukan di Jln.Gejayan CT X 16/B Yogyakarta dalam hal ini DISC HOUSE 91 ingin membuat TVC berdurasi 60 detik. Konsep iklan yang menarik sangat berperan penting dalam penyampaian iklan kepada konsumen, Konsep Stop Motion merupakan konsep animasi yang menggabungkan gambar sehingga membuat gerakan ilusi yang unik menarik dan masih jarang digunakan dalam periklanan, Konsep stop motion itu sendiri sangat menarik perhatian konsumen dan reminder yang cukup kuat. Disamping itu nilai yang diperoleh masyarakat tak hanya sekedar info produk. Daya jual akan konsep Stop Motion menjadi solusi utama dalam pembuatan iklan Disc House 91. Pembuatan iklan Disc House 91 dengan menggunakan konsep stop motion dapat menghasilkan iklan yang sangat menarik perhatian audiens dan unik untuk dilihat dalam hal ini dapat dilihat dari kuistioner yang telah diisi oleh masyarakat. Dalam penulisan ilmiah ini akan dibahas bagaimana membuat Iklan Televisi Disc House 91 dengan konsep Stop Motion yang menarik dalam stopping power (kemampuan dalam memikat konsumen untuk berhenti dari aktifitas dan kemudian melihat iklan tersebut).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Televisi, Adobe Premiere Pro, Adobe Photoshop | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Feb 2023 02:29 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 01:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15803 |
Actions (login required)
View Item |