PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB DI CV. MITRA ADI

Rozak, Haris Ainur (2010) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB DI CV. MITRA ADI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 06.11.1204 Haris Ainur Rozak.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran dalam Internet terus berkembang dengan cepat. Banyak perusahaan maju maupun berkembang memanfaatkan teknologi ini untuk memasarkan produknya. Selain dapat menekan biaya pemasaran, jangkauannya yang luas membuat internet menjadi lahan pemasaran di banyak perusahaan. CV Mitra Adi sebagai perusahaan yang sedang berkembang, berinisiatif untuk menjadikan internet sebagai lahan pemasaran produknya dengan menggunakan CMS (Content Management System) Wordpress. Kemampuan CMS Wordpress yang sekedar menampilkan posting promo produk dan berita membuat fungsi sistem informasi pemasaran di internet menjadi kurang optimal. Perlu adanya sistem yang lebih menekankan fungsi-fungsi pemasaran, seperti penjualan berbasis online, hubungan admin dengan pelanggan, dan forum interaksi antar pelanggan. Penulis kemudian merancang sistem informasi pemasaran berbasis web baru yang sesuai dengan fungsi-fungsi pemasaran yang diusulkan oleh CV. Mitra Adi, yaitu sistem mampu menyediakan informasi yang cepat dan akurat; sistem dapat dijadikan media promosi yang handal dan mampu menjangkau secara global; sistem dapat dijadikan sarana publikasi artikel; sistem dapat digunakan untuk berinteraksi secara langsung dengan user melalui media chatting; sistem dapat dijadikan media konsultasi antara sesama user, dan user dengan admin; sistem dapat digunakan sebagai media pemesanan secara online; dan sistem dapat digunakan untuk menampilkan link website. Sistem informasi pemasaran yang dibangun memiliki fungsi-fungsi pokok yang dibagi menjadi tiga bagian, yaitu media informasi dan promosi yang terdiri dari publikasi artikel, publikasi produk, dan publikasi web link; media interaksi member dan admin yang terdiri dari media konsultasi dan media chatting; dan media pemesanan online. Fungsi-fungsi pokok sistem informasi pemasaran berbasis web tersebut telah memenuhi kebutuhan fungsi-fungsi pemasaran berdasarkan permintaan dari CV. Mitra Adi selaku obyek penelitian.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Pemasaran menggunakan internet, pemasaran internet, penjualan berbasis internet, sistem informasi pemasaran berbasis web, penjualan berbasis online, CV. Mitra Adi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Jan 2023 07:43
Last Modified: 26 Oct 2023 02:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15516

Actions (login required)

View Item View Item