SISTEM INFORMASI PEMESANAN ONLINE PADA KOPERASI CITRAMAS DI STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Widiyanto, Dwi (2011) SISTEM INFORMASI PEMESANAN ONLINE PADA KOPERASI CITRAMAS DI STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2516 Dwi Widiyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan komputer secara global menunjukkan perkembangan yang signifikan. Perkembangan yang demikian tersebut didukung oleh tersedianya perangkat keras maupun perangkat lunak yang semakin hari semakin canggih kemampuannya. Kemajuan tersebut ditandai dengan adanya teknologi internet yang membantu dunia bisnis “Koperasi Citramas” di STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam memperluas strategi penjualan dan dalam menghadapi persaingan bebas dapat menggunakan bantuan teknologi internet. Informasi yang disajikan di dunia internet sudah sangat global dan selalu diusahakan on time sehingga waktu update suatu informasi dapat dilakukan dengan cepat. Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi internet tidak lagi dimonopoli oleh situs-situs yang sekedar menyajikan layanan informasi. Sekarang ini, banyak situs yang memberikan layanan di bidang perdagangan, perbankan, pemerintahan, dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi Pemesanan Online Berbasis Web. Pembuatan situs dengan fitur-fitur yang sederhana dan mudah digunakan oleh pengguna akan mempercepat dan memperluas penyebaran informasi ke pelanggan, serta pemeliharaan hubungan dengan relasi tetap terjaga sehingga proses bisnis yang efisien dapat berjalan. Adapun analisis yang akan dilakukan adalah melakukan pengamatan langsung ke “Koperasi Citramas” dalam hal strategi penjualannya, serta menganalisis informasi yang dapat membuat koperasi tersebut berkembang, dan melakukan studi kepustakaan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Hasil yang akan dicapai dalam pembuatan situs web ini adalah kepuasan pelanggan, perluasan hubungan kemitraan, serta proses bisnis yang efisien, informasi yang akurat dan cepat dapat menjadi kunci kesuksesan “Koperasi Citramas” di STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam berbisnis.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusrini
Uncontrolled Keywords: Penjualan Barang, Toko Online, Sistem Informasi Pemesanan, Sistem Informasi Penjualan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Jan 2023 01:38
Last Modified: 16 Oct 2023 06:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15331

Actions (login required)

View Item View Item