Askat, Akmal (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALANTOKO ONLINE AROFA KOMPUTER YOGYAKARTA BERBASIS WEBSITE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (826kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (285kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source_Code_09.12.4139 Akmal Askat.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini dapat kita lihat berbagai website bermunculan dengan bermacam corak dan ragamnya. Tak dapat dipungkiri, semuanya merupakan hasil revolusi informasi di dunia internet yang sangat cepat. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah dimanfaatkan untuk kepentingan di segala sektor, tak terkecuali di sektor perdagangan. Dengan semakin dikenalnya internet di kalangan masyarakat, maka teknologi informasi berbasis internet pun dapat menjadi salah satu cara ampuh untuk menghadapi persaingan di dunia bisnis itu. Dengan adanya internet, segala transaksi dapat dilakukkan tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Kemudahan inilah yang menjadi faktor utama yang mendukung berkembangnya Electronic Commerce (E-Commerce). Tiap hari lebih dari sekitar satu juta orang di dunia ini melakukan akses internet. Mereka chatting, surfing, memeriksa email dan lain sebagainya. Jika kita membuat website untuk memperkenalkan produk kita atau memperkenalkan diri kita sendiri, maka setiap hari akan dilihat hampir satu juta orang. Hal ini lebih efektif dibandingkan dengan melempar brosur, menyebarluaskan dengan message maupun Blackberry Messenger, atau melakukan pemasangan iklan di televisi, selain itu harga memasang web jauh lebih murah dan yang pasti lebih mudah. Toko Arofa Komputer adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan accessories komputer. Dalam persaingan yang ketat, toko Arofa Komputer memerlukan suatu strategi pemasaran untuk produknya dengan alternatif yang baik, yang dapat menarik dan menjangkau lebih banyak konsumen dan dapat memberikan kepuasan terhadap keinginan dan kebutuhan konsumen. Adapun strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Arofa Komputer sekarang ini dirasa kurang efektif dan efisien, karena baik pemasaran maupun pemesanan produknya hanya dilakukan secara manual dengan resiko kesalahan yang tinggi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website, Penjualan Online | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jan 2023 06:08 | ||
Last Modified: | 02 Oct 2023 04:37 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14826 |
Actions (login required)
View Item |