STRATEGI DIFERENSIASI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN ANTER#ANTER YOGYAKARTA

Hamzani, Agam Sastra (2021) STRATEGI DIFERENSIASI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN ANTER#ANTER YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (697kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (326kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (118kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0363-Agam Sastra Hamzani - Agam Sastra Hamzani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Anter#Anter Yogyakarta yang beralamatkan di jalan Wahid Hasyim, Condongcatur, Sleman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi diferensiasi komunikasi pemasaran pada perusahaan jasa pengiriman Anter#Anter Yogyakarta. Metode penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu primer dan skunder dengan pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam analisis data adalah kondensasi data, penyajia data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan Anter#Anter Yogyakarta mendiferensiasikan perusahaannya berdasarkan tiga dimensi yaitu konten, konteks, dan infrastruktur. Anter#Anter Yogyakarta memiliki keunggulan di bidang pelayanan dan tarif yang berpotensi menjadi sumber diferensiasi. Namun, peneliti menemukan beberapa hal yang perlu diperbaiki, termasuk kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan jangkauan wilayah. Untuk dapat memberikan pengiriman yang lebih cepat dan luas diperlukan jumlah sumber daya manusia dan cakupan wilayah yang luas. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memperbanyak infrastruktur dari segi SDM dan kantor cabang di berbagai daerah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mahendra P, Angga Intueri
Uncontrolled Keywords: Strategi diferensiasi, jasa pengiriman, Anter#Anter Yogyakarta
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:01
Last Modified: 14 Aug 2023 06:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1481

Actions (login required)

View Item View Item