SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA IKLAN PADA IZCHOADVERTISING & PROMOTION BERBASIS VISUAL BASIC 6.0 DAN SQL SERVER 2000

Shafarti, Fadhilah Dian (2013) SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA IKLAN PADA IZCHOADVERTISING & PROMOTION BERBASIS VISUAL BASIC 6.0 DAN SQL SERVER 2000. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (856kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.12.3810 Fadhilah Dian Shafarti.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Sekarang ini perekonomian di Indonesia berkembang sangat pesat, dengan berkembangnya kegiatan perekonomian atau kegiatan usaha suatu perusahaan, maka diperlukan suatu media untuk memasarkan produk-produk yang diproduksi oleh suatu perusahan untuk di iklankan agar dikenal oleh masyarakat. Dalam hal ini perlu kreatifitas pada perusahaan periklanan dalam mengenalkan suatu produk dan penempatanya agar menarik konsumen yang melihat atau membaca iklan tersebut sehingga konsumen penasaran dan tertarik untuk membeli produk yang di iklankan. Perusahaan jasa pada saat ini banyak yang sudah menggunakan sistem komputerisasi untuk mempermudah kegiatan perusahaan dan efesiensi kerja. Perusaan jasa Izcho Advertising & Promotion masih menggunakan cara manual dalam pemesanan jasa iklannya, sehingga kegiatan tersebut sangat membutuhkan waktu, biaya, serta pemikiran yang tidak efektif dan efisien, oleh karena itu perlu dilakukan perubahan secara komputerisasi yaitu pembuatan program aplikasi untuk meminimalkan hal tersebut. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem adalah metode observasi, wawancara, Studi literature, Analisis sistem, Perancangan Sistem, implementasi, verivikasi dan maintenance. Perancangan sistem menggunakan Visual basic 6.0 dan SQL server 2000. Sistem informasi jasa pemesanan iklan pada perusahaan Izcho Advertising & Promotion bertujuan meningkatkan kelancaran arus informasi, yang berdampak positif bagi usaha meningkatkan kualitas pelayanan pemesanan terhadap pengguna jasa . Sehingga proses pelayanan pemesanan jasa iklan semakin mudah dan sesuai dengan harapan konsumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Perekonomian, Pemesanan jasa, Sistem informasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Jan 2023 02:13
Last Modified: 20 Oct 2023 06:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14467

Actions (login required)

View Item View Item