PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BENTENG PENDEM CILACAP DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK HYPERLAPSE DAN TIMELAPSE

Ardiyansyah, Rijal (2021) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BENTENG PENDEM CILACAP DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK HYPERLAPSE DAN TIMELAPSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (675kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-16.12.9606-Rijal-Ardiyansyah.rar
Restricted to Repository staff only

Download (96MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9606-Rijal Ardiyansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)

Abstract

Benteng Pendem Cilacap yang terdapat di Jl. Benteng, Sentolokawat, Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan sampai sekarang tetap konsisten dalam melestarikan obyek wisata di Indonesia .keberadaannya merupakan bagian dari asset negara yang mempunyai potensi serta peluang yang sangat besar untuk dikembangkan dan dilestarikan. Untuk mempromosikannya tentu harus melalui media yang tepat agar bisa menjangkau lebih banyak orang sekaligus memperkenalkan obyek wisata sebagai cagar budaya yang harus terus dijaga. Perancangan pembuatan media promosi dimulai dari penelitian yang dilakukan melalui metode penelitian pengumpulan data observasi, lalu analisis data SWOT dan kemudian terakhir melalui metode perancangan produksi multimedia yaitu tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi dan terciptalah sebuah video promosi. Untuk itu multimedia mempunyai peranan penting dalam penyebaran informasi. Karena kelebihan multimedia adalah menarik indra dan minat. Khususnya pada teknik videografi sangat tepat sebagai sarana untuk mempromosikan potensi suatu obyek wisata, karena videografi terlihat lebih simple, modern, nyata, serta mudah di pahami. Pembuatan media promosi melalui video Hyperlapse dan Timelapse diharapkan dapat membawa dampak besar untuk obyek wisata Benteng Pendem Cilacap.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Benteng Pendem Cilacap, Video Media Promosi, Multimedia, Hyperlapse dan Timelapse, Pendem Cilacap Fort, Promotional Media Video
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:00
Last Modified: 12 Aug 2023 02:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1436

Actions (login required)

View Item View Item