Ardiyansyah, Rijal (2021) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BENTENG PENDEM CILACAP DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK HYPERLAPSE DAN TIMELAPSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (675kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (317kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (972kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-16.12.9606-Rijal-Ardiyansyah.rar Restricted to Repository staff only Download (96MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9606-Rijal Ardiyansyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
Abstract
Benteng Pendem Cilacap yang terdapat di Jl. Benteng, Sentolokawat, Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan sampai sekarang tetap konsisten dalam melestarikan obyek wisata di Indonesia .keberadaannya merupakan bagian dari asset negara yang mempunyai potensi serta peluang yang sangat besar untuk dikembangkan dan dilestarikan. Untuk mempromosikannya tentu harus melalui media yang tepat agar bisa menjangkau lebih banyak orang sekaligus memperkenalkan obyek wisata sebagai cagar budaya yang harus terus dijaga. Perancangan pembuatan media promosi dimulai dari penelitian yang dilakukan melalui metode penelitian pengumpulan data observasi, lalu analisis data SWOT dan kemudian terakhir melalui metode perancangan produksi multimedia yaitu tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi dan terciptalah sebuah video promosi. Untuk itu multimedia mempunyai peranan penting dalam penyebaran informasi. Karena kelebihan multimedia adalah menarik indra dan minat. Khususnya pada teknik videografi sangat tepat sebagai sarana untuk mempromosikan potensi suatu obyek wisata, karena videografi terlihat lebih simple, modern, nyata, serta mudah di pahami. Pembuatan media promosi melalui video Hyperlapse dan Timelapse diharapkan dapat membawa dampak besar untuk obyek wisata Benteng Pendem Cilacap.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Benteng Pendem Cilacap, Video Media Promosi, Multimedia, Hyperlapse dan Timelapse, Pendem Cilacap Fort, Promotional Media Video | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jun 2022 03:00 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2023 02:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1436 |
Actions (login required)
View Item |