STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PETSHOP TWIN’S AND CARE YOGYAKARTA

Ramadhon, Muhammad (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PETSHOP TWIN’S AND CARE YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (844kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0930 Muhammad Ramadhon.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)

Abstract

Petshop twin’s and care merupakan tempat yang menjual peralatan dan perlengkapan untuk hewan peliharaan serta menjual hewan peliharaan. Namun dampak pandemi Covid-19 telah merubah seluruh tatanan kehidupan masyarakat, di era kenormalan baru menjadi sesuatu yang harus dijalani. Mengakibatkan para pengusaha dan masyarakat lainnya harus tetap di rumah aja sesuai peraturan pemerintah yang wajib menjalankan social distancing hal demikian dapat membuat sejumlah sektor industri dan mata pencaharian menjadi tersendat. Dengan adanya masalah tersebut petshop twins and care harus berkembang agar tetap bisa menjangkau konsumen. Maka di buatlah akun instagram @Twins_petshop_care dan akun online lainnya. Tak sampai di situ petshop juga berinovasi dengan menyediakan jasa grooming, cukur hewan, dan hotel hewan pliaraan. Adanya akun online ini maka para pecinta hewan dapat melihat atau membeli hewan yang dijual beserta perlengkapan untuk peliharaannya tanpa harus datang ke petshop tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Deskriptif Kualitatif adalah metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara trianggulasi atau gabungan analisis data bersifat induktif/kualitatif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari generalisasi. Jadi penulis menyimpulkan bahwa penelitian deskriftif kualitatif adalah suatu metode yang menggambarkan fenomena melalui deskriftif dalam bahasa yang menggunakan metode ilmiah. Hasil dari penelitian ini yaitu pembuatan akun online yang berfungsi menyediakan forum bagaimana cara-cara merawat jenis hewan peliharaan khususnya kucing dan anjing dengan benar. Selain itu, para pecinta hewan juga dapat melakukan konsultasi mengenai masalah-masalah yang dialami oleh hewan peliharaannya melalui forum yang tersedia. Petshop Twin’s and Care menggunakan strategi Pemasaran 7P yang terdiri dari Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi), People (Orang), Process (Proses) dan Physical Evidence (Tampilan Fisik). Dari 7P tersebut, Petshop Twin’s and Care sudah dikatakan berjalan dengan baik sehingga pemasaran melalui media sosial Instagram dapat meningkatkan nilai penjualan mereka.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Pandemi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:20
Last Modified: 29 Jul 2023 03:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13917

Actions (login required)

View Item View Item