Endikasari, Zella (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @believecoffee). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (779kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (292kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (102kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0947 Zella Endikasari.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
Abstract
Sejak tahun 2014 Instagram mulai ramai digunakan oleh pengguna gadget. Seiring bertambahnya tahun, media sosial Instagram seperti menjadi sebuah kebutuhan untuk mengabadikan momen atau hanya untuk melihat berita. Berbagai kalangan yang menggunakan media sosial Instagram, membuat banyak pelaku bisnis memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosi produk atau brand mereka agar menarik perhatian konsumen untuk datang. Seperti yang dilakukan oleh kedai kopi Believe Coffee. Sebagai sebuah bisnis minuman kopi, membentuk brand image yang positif tentunya menjadi sebuah pelajaran bagi pemilik usaha untuk mendapatkan citra brand image yang beda dari pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjabarkan strategi komunikasi pemasaran dalam membentuk brand image yang dilakukan oleh Believe Coffee melalui pemanfaatan media sosial Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah marketing mix yang terdiri dari product, place, price, dan promotion. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitiannya yaitu akun Instagram @believecoffee dan pemilik kedai kopi tersebut. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan teknik wawancara dengan pemilik kedai kopi, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran Believe Coffee dalam membentuk brand image melalui media sosial Instagram melibatkan semua elemen marketing mix yaitu product, place, price dan promotion. Konsep produk, harga, tempat dan promosi menjadi bagian terpenting dalam membentuk citra yang baik bagi Believe Coffee. Kemudian dalam melakukan komunikasi pemasaran Believe Coffee memanfaatkan media sosial Instagram beserta fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti feeds, reels, instastory dan Instagram Ads.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Instagram, Brand Image, Media Sosial | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 06:46 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13887 |
Actions (login required)
View Item |