IMPLEMENTASI TEKNIK B-ROLL PADA PEMBUATAN VIDEO IKLAN PRODUK BURGER-IN

Abdillah, Muhammad Naufal (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK B-ROLL PADA PEMBUATAN VIDEO IKLAN PRODUK BURGER-IN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (796kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (147kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code_18.11.2004 Muhammad Naufal Abdillah.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (68MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2004 Muhammad Naufal Abdillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)

Abstract

Burger-In merupakan tempat makan yang menyajikan berbagai macam makanan burger. Beroperasi sejak 2021 berlokasi di Yogyakarta. Dalam mempromosikan produknya Burger-In menggunakan Instagram sebagai media utama dan mereka masih menggunakan media visual statis contohnya poster, foto dan lainnya. Akan tetapi media sosial Instagram sedang membuat perubahan dimana lebih difokuskan pada konten video yang diunggah di fitur terbaru Instagram yaitu reels dibanding dengan konten poster atau foto. Dalam penelitian ini, peneliti akan membuat video iklan produk Burger-In dengan menggunakan teknik B-Roll sebagai media promosi dan berupaya untuk meningkatkan interaksi pada akun sosial media Instagram Burger-In. Penelitian ini menggunakan metode penelitian wawancara, observasi, studi pustaka, analisis SWOT, dan metode pembuatan video yang berupa pre-production, production, post-production. Dari penelitian ini telah dihasilkan video yang memuat tentang informasi produk burger bulls flesh dari Burger-In dan penggunaan video iklan dengan teknik B-Roll dapat meningkatkan interaksi pada akun sosial media Instagram Burger-In dibandingkan menggunakan media visual statis yaitu poster dan foto yang pernah Burger-In lakukan sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurcholis, M. Tofa
Uncontrolled Keywords: B-Roll, Video, Promosi, Interaksi, Adobe Premiere Pro 2019
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 04:04
Last Modified: 29 Jul 2023 01:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13864

Actions (login required)

View Item View Item