Abdillah, Muhammad Naufal (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK B-ROLL PADA PEMBUATAN VIDEO IKLAN PRODUK BURGER-IN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (796kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (147kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (48kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code_18.11.2004 Muhammad Naufal Abdillah.mp4 Restricted to Repository staff only Download (68MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2004 Muhammad Naufal Abdillah.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
Abstract
Burger-In merupakan tempat makan yang menyajikan berbagai macam makanan burger. Beroperasi sejak 2021 berlokasi di Yogyakarta. Dalam mempromosikan produknya Burger-In menggunakan Instagram sebagai media utama dan mereka masih menggunakan media visual statis contohnya poster, foto dan lainnya. Akan tetapi media sosial Instagram sedang membuat perubahan dimana lebih difokuskan pada konten video yang diunggah di fitur terbaru Instagram yaitu reels dibanding dengan konten poster atau foto. Dalam penelitian ini, peneliti akan membuat video iklan produk Burger-In dengan menggunakan teknik B-Roll sebagai media promosi dan berupaya untuk meningkatkan interaksi pada akun sosial media Instagram Burger-In. Penelitian ini menggunakan metode penelitian wawancara, observasi, studi pustaka, analisis SWOT, dan metode pembuatan video yang berupa pre-production, production, post-production. Dari penelitian ini telah dihasilkan video yang memuat tentang informasi produk burger bulls flesh dari Burger-In dan penggunaan video iklan dengan teknik B-Roll dapat meningkatkan interaksi pada akun sosial media Instagram Burger-In dibandingkan menggunakan media visual statis yaitu poster dan foto yang pernah Burger-In lakukan sebelumnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | B-Roll, Video, Promosi, Interaksi, Adobe Premiere Pro 2019 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 04:04 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 01:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13864 |
Actions (login required)
View Item |