Gumelar, Candra (2022) ANALISIS PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM JOKOPI INDONESIA SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (594kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (288kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (126kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.96.0245 Candra Gumelar.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
Abstract
Di jaman saat ini teknologi berkembang sangat pesat, beriringan juga dengan perkembangan internet yang semakin pesat. Dari perkembangan tersebut, banyak pelaku usaha yang memanfaatkan untuk media pemasaran digital. Dan tidak sedikit juga UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang memanfaatkannya untuk media pemasaran digital. Media pemasaran digital yang sering digunakan oleh UMKM adalah media sosial Instagram. Media sosial Instagram dianggap sangat efektif untuk pemasaran digital, terdapat beberapa fitur yang dapat meningkatkan engagement akun Instagram dan berguna untuk meningkatkan penjualan secara online. Dalam meningkatkan engagement akun, terdapat konten pilar yang gunanya agar sebuah konten dapat tepat sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Jokopi Indonesia dalam merancang sebuah konten dan campaign untuk mempromosikan produk baru Jokopi Indonesia. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yaitu mengumpulkan dan menyajikan data dalam bentuk paparan narasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun tahapan analisis yang dilakukan yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Jokopi Indonesia disetiap melakukan campaign melalui media sosial Instagram selalu menggunakan konten pilar dan memanfaatkan beberapa fitur-fitur yang ada di Instagram dengan maksimal agar efektif untuk promosi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | UMKM, Sosial Media, Instagram, Konten Pilar, Fitur-Fitur Instagram | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 03:33 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 02:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13831 |
Actions (login required)
View Item |