STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA ECOMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DAEBAKSTUFF

Lestari, Novita Ayu (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA ECOMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DAEBAKSTUFF. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (780kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.96.0082 Novita Ayu Lestari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul strategi komunikasi pemasaran melalui media ecommerce dalam meningkatkan penjualan produk Daebakstuff. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dari Daebakstuff dengan menggunakan e-commerce. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori marketing mix dan five competitive forces model oleh Michael E. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menggunakan beberapa informan. Sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi yang dilakukan dengan cara pengamatan langsung ke lokasi penelitian, serta riset kepustakaan. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Daebakstuff menerapkan five competitive forces model serta mempertimbangkan marketing mix yang terdiri dari empat komponen (4p) yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), dengan pengaplikasian menggunakan e-commerce serta pemasaran langsung sebagai strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan penjualan. Faktor kendala yang menghambat Daebakstuff dalam proses pemasaran adalah menarik perhatian dan memperoleh kepercayaan dari konsumen serta biaya iklan. Faktor pendukung Daebakstuff yaitu promosi gratis yang disediakan pihak e-commerce. Implikasi penelitian ini diharapkan untuk pemula yang memulai bisnis melalui e-commerce dapat membangun strategi pemasaran yang baik sehingga dapat meningkatkan penjualan dan konsumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Strategi Komunikasi, Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 03:10
Last Modified: 29 Jul 2023 01:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13813

Actions (login required)

View Item View Item