Albari, Athalla Zalfaa (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK ROTOSCOPING DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI BURGER-IN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (625kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (303kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2014 Athalla Zalfaa Albari.mp4 Restricted to Repository staff only Download (86MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2014 Athalla Zalfaa Albari.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini, kegiatan promosi menjadi hal yang sangat penting ditengah maraknya muncul berbagai usaha makanan dan minuman yang baru dan kekinian. Yang secara tidak disadari menyebabkan bersaingnya satu sama lain. Sehingga bermunculan banyak kegiatan promosi yang dilakukan seperti penyebaran brosur, pembuatan web, hingga melalui media sosial seperti Instagram, facebook, hingga yang sedang digemari tiktok. Namun kemunculan kegiatan promosi berbasis video terbilang baru dan fresh. Burger-In. dengan media promosi yang berpusatkan di Instagram masih menggunakan promosi yang berupa gambar dan video singkat sehingga dirasa kegiatan promosi nya belum maksimal dalam memberikan informasi. Permasalahan saat ini dirasa memerlukan video promosi yang lebih lengkap dan update sehingga nantinya Burger-In dapat meningkatkan penjualan dan lebih dikenal di masyarakat. Pada penelitian ini penulis akan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle atau yang disingkat menjadi MDLC. Dimana di dalam MDLC tersebut terdapat 6 tahapan yaitu concept (konsep), design (perancangan), material collecting (pengumpulan bahan), assembly (pembuatan), testing (pengujian), dan distribution (distribusi). Pembuatan video promosi ini pun akan menggunakan teknik rotoscoping sebagai salah satu teknik yang ditekankan. Dengan hasil dari penelitian ini diharapkan dapat mengenalkan produk-produk dari Burger-In secara lebih luas dan meningkatkan insight sehingga dapat menarik perhatian terhadap customer baik yang sudah pernah mencoba maupun yang akan mencicipinya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video, Promosi, Multimedia, MDLC, Rotoscoping | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 02:34 | ||
Last Modified: | 02 Aug 2023 03:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13785 |
Actions (login required)
View Item |