IMPLEMENTASI TEKNIK ROTOSCOPING DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI BURGER-IN

Albari, Athalla Zalfaa (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK ROTOSCOPING DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI BURGER-IN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (625kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2014 Athalla Zalfaa Albari.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (86MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2014 Athalla Zalfaa Albari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, kegiatan promosi menjadi hal yang sangat penting ditengah maraknya muncul berbagai usaha makanan dan minuman yang baru dan kekinian. Yang secara tidak disadari menyebabkan bersaingnya satu sama lain. Sehingga bermunculan banyak kegiatan promosi yang dilakukan seperti penyebaran brosur, pembuatan web, hingga melalui media sosial seperti Instagram, facebook, hingga yang sedang digemari tiktok. Namun kemunculan kegiatan promosi berbasis video terbilang baru dan fresh. Burger-In. dengan media promosi yang berpusatkan di Instagram masih menggunakan promosi yang berupa gambar dan video singkat sehingga dirasa kegiatan promosi nya belum maksimal dalam memberikan informasi. Permasalahan saat ini dirasa memerlukan video promosi yang lebih lengkap dan update sehingga nantinya Burger-In dapat meningkatkan penjualan dan lebih dikenal di masyarakat. Pada penelitian ini penulis akan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle atau yang disingkat menjadi MDLC. Dimana di dalam MDLC tersebut terdapat 6 tahapan yaitu concept (konsep), design (perancangan), material collecting (pengumpulan bahan), assembly (pembuatan), testing (pengujian), dan distribution (distribusi). Pembuatan video promosi ini pun akan menggunakan teknik rotoscoping sebagai salah satu teknik yang ditekankan. Dengan hasil dari penelitian ini diharapkan dapat mengenalkan produk-produk dari Burger-In secara lebih luas dan meningkatkan insight sehingga dapat menarik perhatian terhadap customer baik yang sudah pernah mencoba maupun yang akan mencicipinya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sulistiyono, Mulia
Uncontrolled Keywords: Video, Promosi, Multimedia, MDLC, Rotoscoping
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:34
Last Modified: 02 Aug 2023 03:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13785

Actions (login required)

View Item View Item