PEMBUATAN IKLAN BATIK KAYLA SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA

Arifah, Muftiyatin (2014) PEMBUATAN IKLAN BATIK KAYLA SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.3896 Muftiyatin Arifah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (187MB)

Abstract

Batik merupakan ekspresi budaya yang memiliki simbol yang unik dan memiliki nilai yang tinggi bagi masyarakat Indonesia. Dari keunikan batik itulah Indonesia memiliki karakter tersendiri yang membedakan dengan bangsa lain. Batik juga memegang peran penting dalam perekonomian Indonesia sebagai salah satu penopang kekuatan ekonomi rakyat. Dan ketika Educational Scientifik and Cultural Organisasi (UNESCO) telah ditetapkan pada hari Jumat tanggal 2 Oktober tahun 2009 batik sebagai warisan budaya milik Indonesia. Dari fakta diatas batik memiliki keuntungan, batik meningkatkan kepercayaan diri, batik merupakan salah satu pakaian yang merakyat, Salah satu media dalam penyampaian yang akan membantu untuk lebih mengenal Batik Indonesia kebangsa lain adalah dengan perkembangan multimedia saat ini. Di toko “Batik Kayla” ini periklanan masih menggunakan media jaringan sosial. Maka disinilah dibuatkan iklan dengan secara menarik dengan menggunakan konsep Stop Motion. Dengan adanya multimedia periklanan Batik ini akan memudahkan pemasaran produk yang lebih efektif. Iklan ini bertujuan untuk menggambarkan kepada seluruh Indonesia untuk lebih mencintai produk sendiri yaitu Batik. Sehingga masyarakat Indonesia membantu melestarikan batik dikalangan remaja, karna Batik masih tidak dipedulikan dan dianggap kuno oleh masyarakat, padahal kenyataannya tidak demikian.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Pemasaran, Multimedia, Batik
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Dec 2022 07:44
Last Modified: 16 Nov 2023 06:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13417

Actions (login required)

View Item View Item