MERANCANG DAN MEMBANGUN GAME ANDROID "GARUDA USIR PENJAJAH" MENGGUNAKAN FRAMEWORK ANDENGINE

Ariyanto, Dwi (2014) MERANCANG DAN MEMBANGUN GAME ANDROID "GARUDA USIR PENJAJAH" MENGGUNAKAN FRAMEWORK ANDENGINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (518kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4088 Dwi Ariyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Game merupakan salah satu hiburan yang paling banyak dipilih orang saat ini. Berbagai jenis dapat kita pilih seperti aksi, petualangan, teka-teki, balap, olah raga dll. Platform yang ditawarkan juga bermacam-macam, salah satunya adalah game mobile yang mulai banyak bermunculan belakangan ini. Android merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan dalam pembuatan game mobile. Tujuan dari skripsi ini adalah membuat game perjuangan melawan penjajah pada platform Android dengan menggunakan tokoh pejuang yang ada di Indonesia sebagai karakter utamanya dan kota yang pernah dijadikan medan pertempuran sebagai latar belakangnya. Game ini berjenis petualangan tembak-tembakan dengan tujuan menghancurkan markas penjajah dan mengalahkan semua penjajah yang menghalangi. Bahasa pemrograman yang digunakan yaitu menggunakan bahasa java dengan Eclipse sebagai java development tool, Tiled sebagai aplikasi untuk membuat peta, AndEngine sebagai framework utama, AndEngine TMX Tiled Map Extension untuk menangani file tmx agar dapat dibaca oleh engine dan AndEngine Physics Box2D Extension untuk menangani benturan dan pergerakan objek pada game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Game, Android, Andengine, Adventure
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Dec 2022 01:36
Last Modified: 16 Nov 2023 07:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13138

Actions (login required)

View Item View Item