PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SEBAGAI PANDUAN KEDISIPLINAN DIRI PADA ANAK, STUDI KASUS TK TUMUS ASIH YOGYAKARTA

Puspitasari, Artha Nurul (2013) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SEBAGAI PANDUAN KEDISIPLINAN DIRI PADA ANAK, STUDI KASUS TK TUMUS ASIH YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.3217 Artha Nurul Puspitasari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (792MB)

Abstract

Pengenalan akan kedisiplinan diri pada anak harus kita terapkan sejak dini. Untuk memulai menerapkan kedisiplinan diri kepada anak kita harus terlebih dahulu memberikan pengertian apa itu kedisiplinan diri dan bagaimana cara melakukan kedisiplinan diri. Kedisiplin diri adalah sikap patuh kepada waktu dan peraturan yang ada. Dengan demikian ketika kita dihadapkan pada waktu dalam melakukan sesuatu artinya dalam melakukan sesuatu tersebut kita memiliki sebuah tanggungjawab kepada waktu.Ada tiga alasan mengapa kita perlu menerapkan kedisiplinan diri pada anak sejak dini diantaranya adalah orang yang membiasakan diri untuk disiplin diri akan menumbuhkan rasa tanggung jawab yang besar terhadap pekerjaan dan apa yang menjadi prioritasnya,kedisiplinan diri yang kita terapkan di dalam kehidupan sehari- hari ini akan membawa kita kepada keberhasilan, kedisiplinan diri membuat hidup kita menjadi teratur. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran ini dapat membantu orang tua dalam membangun kedisiplinan diri terhadap anak. Media pembelajaran ini disajikan dalam kemasan multimedia sehingga membuat anak menjadi lebih mudah memahami dan dapat dilakukan secara interaktif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Multimedia Pembelajaran Interaktif, Panduan Kedisiplinan Diri Pada Anak, Video
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Dec 2022 06:16
Last Modified: 17 Nov 2023 01:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12997

Actions (login required)

View Item View Item