Arrachman, Ariefullah Zuhri (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEMBAGA PELATIHAN PROFESI (LPP) DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH SISWA (Studi Pada Divisi Pemasaran LPP Patriot Bangsa Kota Surakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (946kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (557kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0136-Ariefullah Zuhri Arrachman - Ariefullah Zuhri Arrachman.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
Abstract
Lembaga LPP Patriot Bangsa merupakan jalur pendidikan nonformal yang bergerak dalam bidang penerbangan. Konsekuensi ini bagi lembaga harus melaksanakan beberapa strategi dalam komunikasi pemasaran. Ketepatan dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran yang dipasarkan kepada masyarakat dapat menarik perhatian masyarakat dalam mendapatkan siswa serta memperoleh keuntungan secara finansal Pelayanan terbaik serta citra Lembaga yang baik yang dihasilkan oleh lembaga seperti LPP Patriot Bangsa dapat membantu dalam mendapatkan respon yang positif dari produk maupun jasa serta diharapkan dapat meningkatkan penerimaan jumlah siswa, maka harus melakukan peningkatan dalam berbagai upaya strategi pemasaran. PP Patriot Bangsa harus terus mempertahankan citra dan meningkatkan jumlah siswa untuk dapat terus eksis sebagai lembaga sebagai lembaga yang bergerak di bidang pelatihan dan pendidikan nonformal. Pendekatan penelitian dengan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumen. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber data. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi komunikasi pemasaran Lembaga Pelatihan Profesi Patriot Bangsa dalam upaya peningkatan siswa menggunakan pertimbangan teori strategi komunikasi pemasaran dengan pola penerapan periklanan, promosi penjualan, penjualan langsung, hubungan masyakarat, penjualan tatap muka, dan acara sebagai strategi utama yang diterapkan dan paling efektif untuk upaya peningkatan jumlah siswa.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Lembaga Pendidikan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:20 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2023 03:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1295 |
Actions (login required)
View Item |