Dzahabi, Ahmad Afif (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV CONSINA THE OUTDOOR LIFESTYLE YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (102kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5959 Ahmad Afif Dzahabi.zip Restricted to Repository staff only Download (4GB) |
Abstract
Multimedia adalah media paling disukai oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi karena dapat menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio dan video. Salah satu produk yang dihasilkan dari multimedia yaitu video iklan. Namun saat ini pemasaran toko Consina The Outdoor Lifestyle Yogyakarta hanya menggunakan media online seperti website dan fanspage media sosial facebook. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada Consina The Outdoor Lifestyle Yogyakarta dan mencoba memberikan solusi agar media publikasi lebih optimal dengan dibuatkan iklan televisi. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan iklan menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pengambilan gambar dan pemilihan video. Setelah itu, model selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, pemberian sound effect hingga tahap finishing berupa rendering dan distributing. Media promosi berupa video iklan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan toko Consina The Outdoor Lifestyle Yogyakarta kepada masyarakat luas. Disamping itu, iklan dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara, dan teks, sehingga dengan multimedia perusahaan dapat menyampaikan informasi mengenai perusahaan dengan baik. Dengan iklan yang di buat diharapkan akan menumbuhkan minat konsumen untuk membeli produk dari Consina The Outdoor Lifestyle.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | multimedia, iklan, Consina The Outdoor Lifestyle | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Dec 2022 03:28 | ||
Last Modified: | 29 Sep 2023 06:34 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12677 |
Actions (login required)
View Item |