Na’im, Muhammad Mu’afiq Ainun (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI HELPDESK DENGAN PEMROGRAMAN OOP (OBJECT ORIENTED PROGRAMMING) MENGGUNAKAN PHP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (764kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (998kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.5269 Muhammad Mu’afiq Ainun Na’im.zip Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
Abstract
Memberikan pelayanan terbaik untuk menjalankan bisnis sekarang ini sangat diperlukan, terutama untuk perusahaan, karena perusahaan sangat membutuhkan informasi yang terorganisir, akurat, dan aman untuk memajukan dan mengembangkan bisnisnya. Saat ini sebagian perusahaan dalam mangatasi masalah, keluhan, pertanyaan dari pelanggan masih menggunakan cara manual sehingga ini akan memakan waktu yang cukup lama, serta keamanan dan dokumentasi data/informasi tidak terjaga dan tertata, hal ini sangat menghambat perkembangan perusahaan dalam hal pelayanan dan pengambilan keputusan. Itu sebabnya perlu ada analisis dan perancangan aplikasi helpdesk untuk menampung dan menangani keluhan, masalah, pertanyaan dari pelanggan. Helpdesk adalah aplikasi yang digunakan untuk memberikan informasi kepada pengguna terkait produk atau jasa yang diberikan, dengan aplikasi helpdesk ini diharapkan akan membantu proses pemecahan masalah dan mengurangi resiko kesalahan dalam memasukan data, aplikasi ini dirancang berdasarkan analisa sistem dengan kerangka PIECES dan dibangun menggunakan metode OOP (Object Oriented Programming ) berbasis PHP dengan dimodelkan menggunakan UML (Unified Modeling Language) Aplikasi Helpdesk ini akan memberikan kemudahan dalam proses memasukkan data/informasi dan menyimpan data informasi dari pelanggan. Sehingga dalam pengambilan keputusan untuk memecahkan masalah atau memberikan solusi yang terkait dari produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan dapat dilakukan dengan lebih cepat, Aplikasi Helpdesk ini juga diharapkan dapat membantu perkembangan dan kemajuan perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Helpdesk, Pelayanan, OOP (Object Oriented Programming), PHP, Analisa PIECES, UML (Unified Modeling Language) | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Dec 2022 02:42 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 03:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12207 |
Actions (login required)
View Item |