Hermawanti, Ninda Putri (2021) LAPORAN KULIAH MAGANG PADA DIVISI DIGITAL MARKETING DI NATIONAL HEALTH SERVICE LONDON, ENGLAND, UNITED KINGDOM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (560kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
LM - Source Code-17.61.0107-Ninda Putri Hermawanti - Ninda Putri Hermawanti.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Digital Marketing (DM) memiliki peran penting di era pandemi Covid-19 saat ini. Sebagai salah satu media pemasaran, DM dapat menjangkau seluruh masyarakat di manapun mereka berada. Munculnya berbagai macam sosial media dan ecommerce, serta penggunaan teknologi internet berdampak pada seberapa cepat penyebaran informasi terbaru mengenai Covid-19. National Health Service (NHS) England memasarkan jasa rekam medis elektronik berupa Ant Electronic Medical Record (AntEMR) yang berisikan catatan dan dokumen seperti identitas pasien, hasil pemeriksaan, pengobatan yang telah diberikan, serta tindakan dan pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien. AntEMR memberikan keuntungan seperti peningkatan produktivitas kerja, lebih efisien dalam pelayanan, serta membantu diagnosis dan pelayanan kesehatan yang lebih efisien. Hasil studi ini adalah bentuk dari AntEMR berupa digital poster yang sudah dipublikasikan melalui sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan Linkedin. Dampak dari digital poster nampak pada jumlah viewer dan kunjungan akun dalam 4 bulan terakhir. Selain itu, studi ini juga berpotensi dalam peningkatan penjualan produk dan jasa yang ditawarkan oleh NHS, memperluas pangsa pasar, penjualan lebih bertarget, dan lebih mudah untuk menjangkau pengguna jasa. Strategi konten yang dipilih pun bersifat informatif, sehingga dengan adanya studi ini, bisa membantu dan meningkatkan kinerja perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Informatika, Implementasi, Pangsa Pasar, National Health Service | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jun 2022 01:43 | ||
Last Modified: | 11 Aug 2023 02:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1200 |
Actions (login required)
View Item |