PEMBUATAN IKLAN VISIT TAMAN NASIONAL TANJUNG PUTING 2014 SEBAGAI MEDIA PROMOSI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTAWARINGIN BARAT

Sudiro, Sigid (2015) PEMBUATAN IKLAN VISIT TAMAN NASIONAL TANJUNG PUTING 2014 SEBAGAI MEDIA PROMOSI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTAWARINGIN BARAT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4970 Sigid Sudiro.zip
Restricted to Repository staff only

Download (465MB)

Abstract

Pangkalan Bun merupakan detinasi wisata yang mempunyai daya tarik alam seperti bentang alam yang masih terjaga, dan lingkungan yang sejuk dan kaya akan ekosistem di dalam hutan. Paket wisata yang dikembangkan di wilayah ini adalah mengunjungi dimana hutan yang dilindungi serta menengok satwa yang dilindungi seperti Orang Utan. Strategi yang dikembangkan harus memiliki tujuan untuk menjaga kelestarian alam, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memberikan dampak positif jangka panjang. Penelitian ini membahas tentang daya tarik alam yang ada di Pangkalan Bun. Paket wisata yang telah disediakan, dan rekomendasi pengembangan yang menggunakan prinsip ekowisata. Pengembangan kawasan wisata Pangkalan Bun harus memperhatikan aspek konservasi dengan membuat sistem zonasi, memperhatikan daya dukung lingkungan, penyediaan tempat sampah, dan pengelolaan limbah. Prinsip terakhir adalah dengan meningkatkan perekonomian yang bertujuan mengurangi kebocoran devisa melalui beberapa kegiatan yang melibatkan kreatifitas masyarakat lokal seperti pemasaran ramah lingkungan, pengelolaan pendapatan dari kegiatan wisata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik observasi, wawancara dengan beberapa pemangku kepentingan, pengambilan gambar, dan studi pustaka dengan menggunakan buku-buku penunjang, artikel yang berhubungan dengan Taman Nasional Tanjung Puting, dan PERDA yang disusun oleh pemerintah daerah. Observasi dilakukan dengan pengamatan langsung ke objek penelitian untuk pengambilan gambar berupa Video.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Iklan, Taman nasional
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:52
Last Modified: 27 Sep 2023 02:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11859

Actions (login required)

View Item View Item