Fajri, Andika (2021) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MEREK “YIKESALLDAY” MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (594kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (889kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0070-Andika Fajri - Andika Fajri.rar Restricted to Repository staff only Download (120MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0070-Andika Fajri - Andika Fajri.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
Abstract
Zaman sekarang banyak sekali pengusaha-pengusaha baru di bidang fashion yang bermunculan, salah satunya adalah “Yikesallday” yang berlokasi di Yogyakarta. Dan kini bisa dilihat juga bahwa telah banyak perusahaan internet yang berinovasi dan bisa kita manfaatkan sebagai media promosi. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah bagaimana caranya memanfaatkan internet sebagai media promosi usaha berupa video dan audio visual. Video promosi “Yikesallday” ini menggunakan metode pengumpulan data dan pengembang sistem untuk mengumpulkan informasi yang akurat lalu menggunakan teknik live shot dan motion graphic sebagai tahap produksi. Video adalah media komunikasi yang sangat populer saat ini dan banyak digunakan sebagai media hiburan ataupun promosi. Iklan adalah salah satu bentuk promosi suatu produk atau layanan menggunakan media audio visual. Untuk menarik minat audiens, maka dibuatlah iklan menggunakan audio visual yang menarik. Tujuan dari video iklan promosi ini adalah agar audiens mengetahui dan memahami detail-detail tentang artikel terbaru dari produk Yikesallday yang akan datang. Iklan Yikesallday ini berdurasi 1 menit dan akan di upload ke instagram yang merupakan salah satu platform terpupuler di dunia saat ini. Bentuk promosi seperti ini masih baru di Indonesia dan jarang digunakan oleh perusahaanperusahaan, namun jenis iklan seperti ini sudah sering digunakan di luar negeri. Oleh karena itu penggunaan video promosi semacam ini di Indonesia agak revolusioner..
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, video, pemasaran, Advertising, marketing | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Jun 2022 07:59 | ||
Last Modified: | 10 Aug 2023 06:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1163 |
Actions (login required)
View Item |