PEMBUATAN VIDEO IKLAN MEREK “YIKESALLDAY” MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOT DAN MOTION GRAPHIC

Fajri, Andika (2021) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MEREK “YIKESALLDAY” MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (594kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0070-Andika Fajri - Andika Fajri.rar
Restricted to Repository staff only

Download (120MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0070-Andika Fajri - Andika Fajri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)

Abstract

Zaman sekarang banyak sekali pengusaha-pengusaha baru di bidang fashion yang bermunculan, salah satunya adalah “Yikesallday” yang berlokasi di Yogyakarta. Dan kini bisa dilihat juga bahwa telah banyak perusahaan internet yang berinovasi dan bisa kita manfaatkan sebagai media promosi. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah bagaimana caranya memanfaatkan internet sebagai media promosi usaha berupa video dan audio visual. Video promosi “Yikesallday” ini menggunakan metode pengumpulan data dan pengembang sistem untuk mengumpulkan informasi yang akurat lalu menggunakan teknik live shot dan motion graphic sebagai tahap produksi. Video adalah media komunikasi yang sangat populer saat ini dan banyak digunakan sebagai media hiburan ataupun promosi. Iklan adalah salah satu bentuk promosi suatu produk atau layanan menggunakan media audio visual. Untuk menarik minat audiens, maka dibuatlah iklan menggunakan audio visual yang menarik. Tujuan dari video iklan promosi ini adalah agar audiens mengetahui dan memahami detail-detail tentang artikel terbaru dari produk Yikesallday yang akan datang. Iklan Yikesallday ini berdurasi 1 menit dan akan di upload ke instagram yang merupakan salah satu platform terpupuler di dunia saat ini. Bentuk promosi seperti ini masih baru di Indonesia dan jarang digunakan oleh perusahaanperusahaan, namun jenis iklan seperti ini sudah sering digunakan di luar negeri. Oleh karena itu penggunaan video promosi semacam ini di Indonesia agak revolusioner..

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Slameto, Andika Agus
Uncontrolled Keywords: Iklan, video, pemasaran, Advertising, marketing
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:59
Last Modified: 10 Aug 2023 06:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1163

Actions (login required)

View Item View Item