RANCANG BANGUN APLIKASI LAYANAN CUSTOMER PADA AUTHORIZED SERVICE PROVIDER ACER MATARAM

Muslim, Rudi (2016) RANCANG BANGUN APLIKASI LAYANAN CUSTOMER PADA AUTHORIZED SERVICE PROVIDER ACER MATARAM. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.01.3188 Rudi Muslim.zip
Restricted to Repository staff only

Download (383MB)

Abstract

Toko perbaikan komputer di zaman modern ini meningkat dengan pesat. Namun sebagian besar toko perbaikan komputer masih melakukan pengolahan data secara manual. Authorized Service Provider (ASP) Acer Mataram tidak sepenuhnya melakukan pengolahan data secara komputerisasi. Hal tersebut sering mengakibatkan terjadinya kesulitan dalam mencari data pelanggan dan pembuatan laporan masih lambat. Untuk mengatasi permasalah tersebut, penulis bermaksud untuk mengembangkan aplikasi desktop yang dapat memudahkan perusahaan dalam melakukan pengolahan data pelanggan. Dalam proses mendesain aplikasi desktop tersebut, penulis melakukan pengumpulan data dengan menggunakan metode kualitatif. Selain itu, untuk membangun aplikasi desktop tersebut menggunakan bahasa pemrograman java yang berbasis Object Oriented Programming (OOP), menerapkan Model View Controller (MVC) dan menggunakan Mysql Server sebagai databasenya. Dengan adanya aplikasi desktop yang dilengkapi dengan database ini. Dapat memudahkan karyawan dalam melakukan pencatatan data pelanggan, pencarian data pelanggan dan dapat menghasilkan laporan harian dan bulanan dengan efisien. Disamping itu manfaatnya juga dapat dirasakan oleh pemilik toko, karena bisa melakukan perkiraan pemasukan untuk bulan berikutnya.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Puspitasari, Nila Feby
Uncontrolled Keywords: perbaikan komputer, pengolahan data, aplikasi desktop, computer repair, data processing, desktop application.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Nov 2022 07:30
Last Modified: 23 Nov 2023 07:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11156

Actions (login required)

View Item View Item