Erlangga, Satriya Dwi (2015) PEMBUATAN IKLAN KOMPLEKS CAGAR BUDAYA TROWULAN KABUPATEN MOJOKERTO (SITUS PENINGGALAN MAJAPAHIT). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (843kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (179kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5356 Satriya Dwi Erlangga.zip Restricted to Repository staff only Download (6GB) |
Abstract
Situs cagar budaya Trowulan merupakan kawasan kepurbakalaan yang berada di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Situs Trowulan berhubungan dengan kerajaan Majapahit, karena disebut sebagai kota Majapahit. Yang sekarang tinggal berupa beberapa sisa bangunan Majapahit. Hal ini menjadikan situs cagar budaya Trowulan sangat berpotensi untuk dijadikan sektor wisata dan pendidikan. Minimnya pengunjung yang mengunjungi cagar budaya Trowulan ini menjadikan cagar budaya Trowulan kurang dikenal masyarakat. Memanfaatkan kemajuan tren teknologi informasi saat ini, sebagian besar masyarakat beraktifitas di media sosial. Dengan memanfaatan gaya hidup masyarakat dan teknologi informasi sekarang, maka peluang memperkenalkan cagar budaya Trowulan melalui media sosial sangat besar. Disisi lain untuk menyebarluaskan informasi di media sosial tidak dikenakan biaya penayangan dan pembatasan durasi seperti di televisi. Tujuan pembuatan video iklan ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat untuk mengunjungi situs cagar budaya Trowulan, baik untuk berwisata ataupun belajar tentang sejarah. Dalam pembuatan video iklan situs Trowulan, pengambilan gambar dilakukan dengan teknik hyperlapse, dan sinematografi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Iklan, Cagar Budaya Trowulan, Media Sosial, After Effect CS6, Adobe Premiere Pro CS6, LRTimelapse 4.0, Adobe Lightroom 5.6 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Nov 2022 04:00 | ||
Last Modified: | 23 Oct 2023 07:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10858 |
Actions (login required)
View Item |