PEMBUATAN IKLAN KOMPLEKS CAGAR BUDAYA TROWULAN KABUPATEN MOJOKERTO (SITUS PENINGGALAN MAJAPAHIT)

Erlangga, Satriya Dwi (2015) PEMBUATAN IKLAN KOMPLEKS CAGAR BUDAYA TROWULAN KABUPATEN MOJOKERTO (SITUS PENINGGALAN MAJAPAHIT). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (843kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5356 Satriya Dwi Erlangga.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6GB)

Abstract

Situs cagar budaya Trowulan merupakan kawasan kepurbakalaan yang berada di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Situs Trowulan berhubungan dengan kerajaan Majapahit, karena disebut sebagai kota Majapahit. Yang sekarang tinggal berupa beberapa sisa bangunan Majapahit. Hal ini menjadikan situs cagar budaya Trowulan sangat berpotensi untuk dijadikan sektor wisata dan pendidikan. Minimnya pengunjung yang mengunjungi cagar budaya Trowulan ini menjadikan cagar budaya Trowulan kurang dikenal masyarakat. Memanfaatkan kemajuan tren teknologi informasi saat ini, sebagian besar masyarakat beraktifitas di media sosial. Dengan memanfaatan gaya hidup masyarakat dan teknologi informasi sekarang, maka peluang memperkenalkan cagar budaya Trowulan melalui media sosial sangat besar. Disisi lain untuk menyebarluaskan informasi di media sosial tidak dikenakan biaya penayangan dan pembatasan durasi seperti di televisi. Tujuan pembuatan video iklan ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat untuk mengunjungi situs cagar budaya Trowulan, baik untuk berwisata ataupun belajar tentang sejarah. Dalam pembuatan video iklan situs Trowulan, pengambilan gambar dilakukan dengan teknik hyperlapse, dan sinematografi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Video Iklan, Cagar Budaya Trowulan, Media Sosial, After Effect CS6, Adobe Premiere Pro CS6, LRTimelapse 4.0, Adobe Lightroom 5.6
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Nov 2022 04:00
Last Modified: 23 Oct 2023 07:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10858

Actions (login required)

View Item View Item