PEMBUATAN IKLAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI SAKAGROSIR

Akhmad, Ikhsan Maulana (2021) PEMBUATAN IKLAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI SAKAGROSIR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (868kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
SourceCode-17.12.0191-IkhsanMaulanaAkhmad - Ikhsan Maulana Akhmad.m4v
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0191-IkhsanMaulanaAkhmad - Ikhsan Maulana Akhmad.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)

Abstract

Meningkatnya pengguna internet di Indonesia yang mencapai angka hampir 200 juta dari 266 juta penduduk Indonesia, angka ini naik sebesar 8,9% dibandingkan hasil survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2018 dan diikuti dengan kasus positif Covid19 di Indonesia mencapai 62.677 kasus pada awal tahun 2021. Sehingga pihak PT Saka Kreatif Nusantara berencana untuk menaikan salah satu badan usaha miliknya yaitu Sakagrosir dengan cara membuat iklan yang bisa menarik minat masyarakat untuk menggunakan Aplikasi Sakagrosir sebagai media belanja kebutuhan seharihari. Peneliti merancang sebuah iklan Sosial Media Instagram berupa video Motion Graphic yang menggunakan tahapan metode perancangan Pra Produksi, Produksi dan Pasca Produksi sebagai acuan atau alur perancangan penelitian ini. Kesimpulan yang didapat dalam penelitian ini adalah kelayakan pengujian faktor Multimedia dan faktor Informasi, sehingga bisa mendapatkan angka pengujian pada Faktor Multimedia sebesar 87,52% dan pengujian Faktor Informasi sebesar 82,58% dalam hal ini keduanya mendapatkan kriteria penilaian Sangat Baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Motion Graphic, Animasi, Social Media, Iklan, Animation, Media Sosial , Advertising
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:45
Last Modified: 10 Aug 2023 02:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1066

Actions (login required)

View Item View Item