PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI CANDI IJO DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, SLOW MOTION, DAN MOTION GRAPHIC

Wijaya, Bagus Tria (2016) PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI CANDI IJO DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, SLOW MOTION, DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (897kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6730 Bagus Tria Wijaya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (237MB)

Abstract

Candi Ijo Yogyakarta dibangun sekitar abad ke-9, di sebuah bukit yang dikenal dengan Bukit Hijau yang ketinggiannya sekitar 410 meter di atas permukaan laut. Karena ketinggiannya, maka bukan saja bangunan candi yang bisa dinikmati tetapi juga pemandangan alam di bawahnya berupa teras-teras seperti di daerah pertanian dengan kemiringan yang curam. Meskipun bukan daerah yang subur, pemandangan alam di sekitar candi ini sangat indah untuk dinikmati. Akan tetapi, kawasan Candi Ijo belum menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan yang datang ke kota Yogyakarta. Kurangnya informasi akses menuju lokasi serta kurangnya media informasi untuk mempromosikan tempat ini merupakan hal yang membuat Candi Ijo Yogyakarta menjadi kurang bisa diminati oleh masyarakat pada umumnya. Berdasarkan hal tersebut maka, dibutuhkan iklan untuk menunjukkan keunggulan potensi pariwisata yang di miliki Candi Ijo Yogyakarta menggunakan teknik live shoot dengan menambahkan efek slow motion dan animasi motion graphic untuk memunculkan efek yang ditambahkan di dalamnya. Dengan konsep tersebut maka dibuatlah penelitian ini yang berjudul “PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI CANDI IJO DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, SLOW MOTION, DAN MOTION GRAPHIC”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Candi Ijo Yogyakarta, Video Iklan, Live Shoot, Slow Motion, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Nov 2022 03:49
Last Modified: 03 Jan 2024 04:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10656

Actions (login required)

View Item View Item