PERANCANGAN PERIKLANAN TELEVISI UNTUK MUSEUM AFFANDI YOGYAKARTA

Fitriyana, Eva (2016) PERANCANGAN PERIKLANAN TELEVISI UNTUK MUSEUM AFFANDI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.12.6562 Eva Fitriyana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (121MB)

Abstract

Museum Affandi membutuhkan sebuah media promosi sebagai upaya peningkatan nilai penjualan agar lebih dikenal oleh masyarakat di luar Kota Jogja atau di daerah lain dengan harapan meningkatnya jumlah kunjungan wisata dan penjualan tempat wisata Museum Affandi melalui media promosi iklan televisi. Perancangan media promosi iklan televisi museum Affandi ini menggunakan metode Alan Wurtzel dalam buku Darwanto yang dimodifikasi. Teknik dalam mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket.Dalam konsep perancangan, diciptakan model gaya desain kontemporer yang mendukung nilai jual museum affandi tanpa menghilangkan dan mengubah citra yang telah dibentuk sebelumnya. Perancangan iklan televisi yang menarik, serta aplikasi desain yang melambangkan keceriaan, kebersamaan dan kreatifitas diharapkan dapat meningkatkan citra positif museum Affandi. Sehingga mampu mempresentasikan suatu image museum yang baik. Proses perancangan iklan televisi museum Affandi menggunakan software Adobe After Effect dan Adobe Premiere. Perancangan ini menghasilkan suatu produk berupa iklan televise berdurasi 30 detik yang lebih mempresentasikan isi dan kegiatan dalam museum tersebut supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas guna meningkatkan nilai penjualan museum. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menjadi acuan atau tolak ukur dalam mengadakan perancangan iklan televisi, baik bagi mahasiswa, desainer pemula, pengajar, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Perancangan, video iklan televisi, Museum Affandi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:54
Last Modified: 20 Sep 2023 06:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10249

Actions (login required)

View Item View Item