PEMANFAATAN TIKTOK @ECC.CO.ID DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MEMBER BARU PADA PT ENGINEERING CAREER CENTER

Wahyudi, Sukma (2025) PEMANFAATAN TIKTOK @ECC.CO.ID DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MEMBER BARU PADA PT ENGINEERING CAREER CENTER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pemanfaatan media sosial TikTok melalui akun @ecc.co.id dalam meningkatkan jumlah member baru pada PT Engineering Career Center (ECC), sebuah lembaga pengembangan karir profesional. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi terhadap tim pengelola konten ECC dan para followers yang telah menjadi member. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ECC memanfaatkan berbagai jenis konten seperti edukasi, promosi, hiburan, dan info lowongan pekerjaan dengan komunikasi yang interaktif untuk menarik perhatian pengguna TikTok. Strategi promosi diperkuat dengan penggunaan TikTok Ads dan konten berbasis tren. Konten edukasi seperti tips wawancara kerja terbukti relevan dalam mendorong audiens menjadi member baru. Penelitian ini menegaskan bahwa TikTok memiliki potensi besar sebagai media promosi berbasis komunitas dan edukasi untuk meningkatkan konversi pengguna menjadi member, terutama di kalangan fresh graduate.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Tiktok, Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, ECC, Promosi Digital, Engagement
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Nov 2025 01:33
Last Modified: 24 Nov 2025 01:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31326

Actions (login required)

View Item View Item