Ningrum, Aisya Kartika (2025) {SKEMA ARTIS - AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} CERITA VISUALISASI DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PEMILIHAN FRAMING DAN KOMPOSISI IKLAN MAHIKA JOGJA VILLAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (689kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (621kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2576.zip Restricted to Repository staff only Download (114MB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
Abstract
Pola okupansi Mahika Jogja Villas menunjukkan bahwa meskipun memiliki daya tarik yang kuat di kalangan wisawatawan nusantara, diperlukan strategi promosi efektif dengan penggunaan video promosi sebagai media visual untukmemperkuat citra dan menarik minat pengunjung. Dalam proses produksinya, Penulis berperan sebagai Director of Photography yang bertanggung jawabterhadap cerita visualisasi konsep, pemilihan framing, serta keputusan komposisivisual video promosi Mahika Jogja Villas agar sejalan dengan identitas brand. Penulis dalam pembuatan video promosi Mahika Jogja Villas menggunakanpendekatan teori sinematografi 5C, yang meliputi Camera angle (pemilihan sudutpandang untuk membangun kesan emosional dan romantis sesuai karakter Mahika),Continuity (penjagaan alur visual agar tetap konsisten dan mulus antar adegan), Cutting (pengaturan transisi visual yang mendukung narasi dan emosi, Close-up(penekanan detail ekspresi dan suasana untuk memperkuat keterlibatan emosional), serta Composition (penataan elemen visual dalam frame untuk menciptakan estetika khas Mahika yang bergaya Mediterranean-Bohemian). Sehingga dengan 5Cmenghasilkan video promosi Mahika Jogja Villas melalui pemilihan framing dan komposisi visual yang berhasil membangun citra Mahika sebagai villa yangmenarik dan berkarakter.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Cerita Visualisasi, Teori 5C, Video Promosi, Director Of Photography, Mahika Villa | ||
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 21 Nov 2025 02:24 | ||
| Last Modified: | 21 Nov 2025 02:37 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31301 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

