Ridho, Yildiraffadhil (2025) {SKEMA ARTIS} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL LEMBAH OYA KEDUNGJATI SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (458kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (158kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2523.zip Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Karya ini bertujuan untuk memperkuat representasi visual sebuah destinasi wisata alam yang terjangkau dan dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Meskipun telah memiliki strategi pemasaran yang baik, visualisasi yang ada belum mampu mencerminkan karakter khas serta belum optimal untuk diterapkan di berbagai platform. Selain itu, visual yang digunakan masih memiliki potensi permasalahan hukum terkait orisinalitas dan plagiarisme. Untuk mengatasi hal tersebut, dirancanglah sebuah logo baru dengan pendekatan kombinasi antara simbol dan tipografi. Desain mengusung elemen seperti sosok pendayung kano, pegunungan, serta aliran sungai, yang merujuk pada destinasi wisata alam di sekitar sungai yang terletak di antara perbukitan. Penggunaan tipografi Playball yang ternasuk dalam keluarga huruf skrip yang dimaksudkan untuk menarik perhatian sedangkan tipografi Quicksand digunakan untuk menunjukkan formalitas yang bersih dan nyaman. Warna biru dipilih berdasarkan teori harmonisasi warna Analogous guna memperkuat kesan sejuk dan kejernihan pikiran. Agar visual ini dapat diterapkan secara konsisten, disusun pula pedoman visual dalam bentuk Graphic Standard Manual yang dapat diterapkan di berbagai media cetak maupun digital.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Identitas Visual, Media Promosi, Lembah Oya Kedungjati | ||
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 07:11 | ||
| Last Modified: | 18 Nov 2025 07:11 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

