Sapri, Abdul (2025) {SKEMA ARTIS} REDESAIN LOGO YAYASAN PILAR GENERASI EMAS INDONESIA GUNA MENCIPTAKAN CITRA PROFESIONAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (371kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (120kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2515.zip Restricted to Repository staff only Download (37MB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji urgensi redesain identitas visual bagi sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang beroperasi di tengah persaingan organisasi yang ketat. Masalah penelitian berpusat pada logo lama Yayasan Pilar Generasi Emas Indonesia (Paras Indonesia) yang dinilai kurang merepresentasikan visi misi secara optimal. Visualisasi logo lama belum menggambarkan yayasan sebagai entitas pengabdian atau komunitas, sehingga menghambat efektivitas komunikasi dan berpotensi mengurangi kredibilitas publik. Tujuan utama penelitian ini adalah merancang ulang logo Yayasan Pilar Generasi Emas Indonesia untuk menciptakan citra yang lebih profesional, dinamis, dan representatif. Desain logo baru ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik serta memperkuat kemampuan yayasan dalam mengkomunikasikan dampak positif program-program pemberdayaan pemudanya. Melalui observasi dan wawancara guna mengidentifikasi hasil akhir logo yang ingin dicapai. Proses perancangan meliputi tahapan pra-produksi, produksi, serta pasca-produksi. Penelitian ini menggunakan teori elemen pembentuk logo, yang mencakup pemilihan bentuk, warna, dan tipografi yang disesuaikan dengan visi misi yayasan sebagai kerangka konseptual utama. Melalui redesain ini, diharapkan dapat dihasilkan identitas visual yang strategis, mampu membangun citra profesional yang kuat dan mendukung tujuan mulia Yayasan di berbagai platform media cetak maupun digital.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Redesain Logo, Identitas Visual, Citra Profesional, Yayasan, Elemen Desain | ||
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 06:56 | ||
| Last Modified: | 18 Nov 2025 06:56 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31204 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

