{SKEMA ARTIS} REDESAIN LOGO YAYASAN PILAR GENERASI EMAS INDONESIA GUNA MENCIPTAKAN CITRA PROFESIONAL

Sapri, Abdul (2025) {SKEMA ARTIS} REDESAIN LOGO YAYASAN PILAR GENERASI EMAS INDONESIA GUNA MENCIPTAKAN CITRA PROFESIONAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (120kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2515.zip
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji urgensi redesain identitas visual bagi sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang beroperasi di tengah persaingan organisasi yang ketat. Masalah penelitian berpusat pada logo lama Yayasan Pilar Generasi Emas Indonesia (Paras Indonesia) yang dinilai kurang merepresentasikan visi misi secara optimal. Visualisasi logo lama belum menggambarkan yayasan sebagai entitas pengabdian atau komunitas, sehingga menghambat efektivitas komunikasi dan berpotensi mengurangi kredibilitas publik. Tujuan utama penelitian ini adalah merancang ulang logo Yayasan Pilar Generasi Emas Indonesia untuk menciptakan citra yang lebih profesional, dinamis, dan representatif. Desain logo baru ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik serta memperkuat kemampuan yayasan dalam mengkomunikasikan dampak positif program-program pemberdayaan pemudanya. Melalui observasi dan wawancara guna mengidentifikasi hasil akhir logo yang ingin dicapai. Proses perancangan meliputi tahapan pra-produksi, produksi, serta pasca-produksi. Penelitian ini menggunakan teori elemen pembentuk logo, yang mencakup pemilihan bentuk, warna, dan tipografi yang disesuaikan dengan visi misi yayasan sebagai kerangka konseptual utama. Melalui redesain ini, diharapkan dapat dihasilkan identitas visual yang strategis, mampu membangun citra profesional yang kuat dan mendukung tujuan mulia Yayasan di berbagai platform media cetak maupun digital.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ratnaningtyas, Rr. Pramesthi
Uncontrolled Keywords: Redesain Logo, Identitas Visual, Citra Profesional, Yayasan, Elemen Desain
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Nov 2025 06:56
Last Modified: 18 Nov 2025 06:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31204

Actions (login required)

View Item View Item